Sukses


Jelang Semifinal Piala AFF 2022: Sanjung Timnas Indonesia, Penyerang Vietnam Sudah Siapkan Taktik Khusus

Bola.com, Jakarta - Penyerang Vietnam, Nguyen Tien Linh, melayangkan pujian terhadap Timnas Indonesia jelang semifinal Piala AFF 2022. Menurut Tien Linh, skuad Garuda adalah tim tangguh di Asia Tenggara.

Vietnam akan menantang Timnas Indonesia pada leg 1 semifinal Piala AFF 2022 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (6/1/2023). Pasukan Park Hang-seo enggan jemawa menghadapi Timnas Garuda yang lolos dengan predikat runner-up Grup A.

Meskipun punya catatan bagus atas Timnas Indonesia, namun Nguyen Tien Linh enggan meremehkan. Pemain berusia 25 tahun itu menyebut pasukan Shin Tae-yong tampil mengesankan sepanjang Piala AFF 2022.

"Timnas Indonesia adalah tim kuat di kawasan. Mereka tampil bagus," kata Nguyen Tien Linh seperti dikutip Soha.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Punya Taktik

Nguyen Tien Linh memastikan Vietnam sudah menyiapkan strategi untuk mengalahkan Timnas Indonesia. Sang pemain berharap seluruh tim bisa memberikan penampilan terbaik.

"Vietnam akan memiliki taktik untuk melawan Timnas Indonesia. Mudah-mudahan seluruh tim tampil bagus pada semifinal nanti," tegas Nguyen Tien Linh.

Laga leg 1 semifinal Piala AFF 2022 akan sangat krusial buat kedua tim. Timnas Indonesia dan Vietnam sama-sama mengincar hasil maksimal demi modal melakoni laga leg 2 yang akan digelar pada 9 Januari 2023.

3 dari 5 halaman

Siap Tempur

Nguyen Tien Linh memastikan siap tempur melawan Timnas Indonesia pada semifinal Piala AFF 2022. Sang pemain sempat membuat publik Vietnam khawatir karena mengalami cedera pada laga terakhir melawan Myanmar (3/1/2023).

Nguyen Tien Linh menegaskan, kondisinya sudah baik dan siap bermain. Pemain Becamex Binh Duong itu bertekad memberikan penampilan terbaik pada laga nanti.

"Saya baik-baik saja, tidak ada masalah cedera. Saya akan beristirahat untuk mendapatkan penampilan terbaik jelang semifinal melawan Indonesia," ucap Tien Linh.

4 dari 5 halaman

Diguyur Bonus

Vietnam mendapatkan guyuran bonus setelah lolos ke semifinal Piala AFF 2022. Bonus tersebut merupakan hadiah dari Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF).

Menurut laporan The Thao, VFF memberikan bonus sebesar 2 miliar dong (Rp1,3 miliar) untuk para pemain Vietnam. Jumlah tersebut merupakan akumulasi dari tiga kemenangan yang diraih sepanjang laga Grup B Piala AFF 2022.

VFF memberikan bonus 1 miliar dong setelah mengalahkan Malaysia. Adapun 1 miliar dong sisanya berasal dari kemenangan atas Laos dan Myanmar.

Bonus tersebut diharapkan bisa memotivasi para pemain untuk terus memberikan penampilan terbaik. Apalagi pada semifinal Piala AFF 2022, Vietnam akan menghadapi Timnas Indonesia.

5 dari 5 halaman

Jadwal Semifinal Piala AFF 2022

Leg 1

  • 6/1/2023 - Timnas Indonesia Vs Vietnam
  • 7/1/2023 - Malaysia Vs Thailand

Leg 2

  • 9/1/2023 - Vietnam Vs Timnas Indonesia
  • 10/1/2023 - Thailand Vs Malaysia

Video Populer

Foto Populer