Sukses


Piala AFF 2022: Nonton Latihan Timnas Indonesia Bareng Iwan Bule, Menpora Ungkap 2 Misi Penting

Bola.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, menyaksikan sesi latihan Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (5/1/2023) sore WIB. Zainudin Amali mengaku, ada dua alasan dari kehadirannya tersebut.

Zainudin Amali menyaksikan latihan Timnas Indonesia ditemani oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Selain itu, ada pula Sekjen PSSI, Yunus Nusi, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, hingga manajer Timnas Indonesia, Endri Erawan, yang turut dalam rombongan.

Menurut Zainudin Amali, dirinya ingin memastikan pelaksanaan leg 1 semifinal Piala AFF 2022 tak menemui kendala. Pemerintah ingin agar laga tersebut bisa berlangsung aman dan lancar.

"Kedatangan kami pertama ingin memastikan persiapan untuk pelaksanaan semifinal besok antara Timnas Indonesia melawan Vietnam. Kita ingin pastikan pelaksanaannya benar-benar bisa bagus seperti yang sebelum-sebelumnya. Kalau ada yang kurang bisa kita perbaiki," kata Zainudin Amali.

2 dari 4 halaman

Ingin Melihat Persiapan

Selain itu, Zainudin Amali juga menyebut kedatangannya untuk melihat persiapan Timnas Indonesia jelang menghadapi Vietnam. Zainudin Amali menyebut, laga melawan Vietnam akan sangat krusial buat skuad Merah Putih.

Namun, Zainudin Amali menyebut penampilan Timnas Indonesia semakin membaik. Jelang menghadapi Vietnam, kepercayaan diri para pemain juga disebut meningkat.

Kedua, saya dan ketua umum juga ingin melihat persiapan terakhir dari timnas kita. Walaupun dengan kita yakini pertandingan yang sudah dilalui oleh timnas itu pasti ada peningkatan performa. Kepercayaan diri mereka makin naik dan itu makin bagus.

 

3 dari 4 halaman

Molor 15 Menit

Timnas Indonesia awalnya dijadwalkan menggelar latihan pada pukul 17.30 WIB. Namun, para pemain terlihat belum memasuki area lapangan sampai 15 menit kemudian.

Setelah rombongan Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, tiba para pemain langsung memasuki lapangan SUGBK. Para pemain terlihat melakukan latihan pemanasan berupa lari jarak pendek.

Setelah itu, pelatih Shin Tae-yong menginstruksikan para pemain untuk melakukan operan pendek yang melibatkan tiga pemain. Setelah itu, mereka melakukan operan panjang.

4 dari 4 halaman

Jadwal Semifinal

Leg I

Jumat, 6 januari 2023

  • Indonesia Vs Vietnam
  • Stadion Gelora Bung Karno
  • 16.30 WIB
  • Live: RCTI

Sabtu, 7 Januari 2023

  • Malaysia Vs Thailand
  • Stadion Bukit Jalil
  • 19.30 WIB
  • Live: INews

Video Populer

Foto Populer