Sukses


Piala AFF 2022: 4 Orang Korea Selatan yang Ditunjuk-tunjuk Park Hang-seo, Ternyata Pembuat Film Dokumenter Shin Tae-yong

Bola.com, Jakarta - Sekitar empat orang Korea Selatan yang berada di sesi konferensi pers Timnas Indonesia melawan Vietnam ternyata adalah agensi yang akan membuat film dokumenter tentang pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Empat orang Korea Selatan itu ditunjuk-tunjuk oleh arsitek Vietnam, Park Hang-seo, dalam sesi jumpa media di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat pada Kamis (6/1/2023) siang WIB.

Park Hang-seo diduga menganggap keempatnya sebagai staf dari Shin Tae-yong yang ingin memata-matai konferensi pers Vietnam.

Park Hang-seo curiga lantaran keempatnya mengenakan atribut Timnas Indonesia berupa polo shirt produksi Mills.

2 dari 5 halaman

Shin Tae-yong Yakin

Park Hang-seo kemungkinan juga mengenal empat orang itu karena sama-sama berasal dari Korea Selatan.

Keempat orang itu juga memakai ID Card peliputan Piala AFF 2022 dengan nama media Snowball.

Sempat disangka sebagai wartawan dari Negeri Ginseng, usut punya usut, rombongan Snowball itu berasal dari production house yang tengah menggarap kisah perjalanan Shin Tae-yong selama Piala AFF 2022.

Shin Tae-yong disebut sangat yakin dengan kans Timnas Indonesia untuk menjuarai Piala AFF 2022 sehingga cukup sayang jika momen per momen dirinya tidak direkam secara konseptual.

 
3 dari 5 halaman

Terus Mengawal Shin Tae-yong

Snowball memang telah terlihat meliput Timnas Indonesia, khususnya Shin Tae-yong, sejak awal Piala AFF 2022. Video dari Snowball juga sudah diunggah sang pelatih di akun Instagramnya, @shintaeyong7777.

Snowball mempunyai akun Instagram khusus Indonesia, @snowball_id dengan 12 jumlah postingan hingga Kamis (5/1/2023).

Selain Shin Tae-yong, Snowball juga merekam aksi dari sejumlah pemain Timnas Indonesia seperti Pratama Arhan, Ilija Spasojevic, hingga Rizky Ridho.

Shin Tae-yong belum memberikan keterangan terkait pembuatan film dokumenter tentang dirinya, tetapi PSSI telah mengonfirmasi. "Betul," ucap Sekjen PSSI, Yunus Nusi singkat kepada Bola.com ketika ditanya soal ini.

4 dari 5 halaman

Penjelasan Snowball

Perwakilan Snowball di Indonesia, Diana Petrina, menjelaskan secara detail project film dokumenter Shin Tae-yong yang rencananya akan dirilis sebelum Piala Dunia U-20 2023 pada Mei 2023.

"Saat ini, ada 4-6 orang kru Snowball untuk project ini. Semuanya berasal dari Korea Selatan untuk mengikuti partai kandang dan tandang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022," kata Diana kepada Bola.com, Jumat (6/1/2023).

"Persiapan pertama dari project film dokumenter Shin Tae-yong dimulai pada April 2022 dan mulai diproduksi sejak Juli 2022."

"Project lain Snowball yaitu ketika Tottenham Hotspur bersama Son Heung-min mengunjungi Korea Selatan pada Juli 2022, Snowball secara eksklusif memegang hak sponsorship untuk K League All Star Team dan semua slot terjual habis."

"Selain itu, Snowball juga melakukan matching antarsponsor dan properti di pasar Pro Sport yang terkenal di Korea Selatan seperti bisbol, sepak bola, hingga esport," jelas Diana.

 
5 dari 5 halaman

Dokumentasi Pendek Shin Tae-yong

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by 신태용 (@shintaeyong7777)

Video Populer

Foto Populer