Sukses


Kertas Koreo Dirusak, La Grande Indonesia Absen Dukung Timnas Indonesia saat Hadapi Vietnam di Leg Pertama Semifinal Piala AFF 2022

Bola.com, Jakarta - La Grande Indonesia sebagai kelompok pendukung Timnas Indonesia sudah menyiapkan koreo yang cukup menarik untuk menyambut laga melawan Vietnam di leg pertama semifinal Piala AFF 2022, Jumat (6/1/2023).

Mereka sudah menyiapkan koreo di tribune sisi utara Stadion Utama Gelora Bung Karno. Koreografi itu bertuliskan "Indonesia" dengan warna merah dan putih.

Namun, koreo dukungan untuk Timnas Indonesia itu tampaknya tak akan terlaksana. Menurut pernyataan resmi di akun Twitter @LaGrandeIndo, kertas-kertas yang sudah disiapkan itu dirusak.

"Tidak ada koreografi sore ini," ujar mereka.

"Kertas-kertas koreografi yang sudah kami letakkan di bangku-bangku tribune Utara dibuang dan dihancurkan oleh Paspampres."

"Sebegitu mengancamkah kami dan koreo ini di matamu Bapak Presiden @jokowi," tandas pernyataan tersebut.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Absen dari Tribune

Buntut dari kejadian itu, La Grande Indonesia memutuskan absen dari tribune utara SUGBK. Mereka tampaknya hanya akan meunggu di luar stadion.

"LA Grande Indonesia tidak akan hadir ke dalam tribune utara SUGBK sore ini," tegas mereka.

Bukan kali ini saja La Grande Indonesia menyiapkan koreo untuk Timnas Indonesia. Mereka cukup sering melakukannya terutama ketika Garuda menghadapi laga penting.

3 dari 3 halaman

Aksi Melawan Thailand

Koreografi pun sudah mereka lakukan dalam laga antara Timnas Indonesia melawan Timnas Thailand pada babak grup Piala AFF 2022.

Saat itu koreo yang tercipta cukup menarik. Kertas-kertas yang disusun mampu membentuk bendera merah putih raksasa di sisi utara tribune Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Jika La Grande Indonesia benar-benar absen, tentu sangat disayangkan. Sebab, tim asuhan Shin Tae-yong membutuhkan dukungan besar dalam laga melawan Vietnam.

Video Populer

Foto Populer