Sukses


Prediksi Semifinal Piala AFF 2022 Malaysia Vs Thailand: Langkah Siapa yang Lebih Maju di Bukit Jalil?

Bola.com, Jakarta - Timnas Malaysia harus menjadi tuan rumah terlebih dahulu pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022. Tim Harimau Malaya akan menjamu Thailand di Stadion Bukit Jalil, Sabtu (7/1/2023) malam WIB

Timnas Malaysia tentu harus memanfaatkan laga ini dengan sebaik mungkin. Tim asuhan Kim Pan-gon itu wajib meraih kemenangan dengan skor yang signifikan, agar pada laga leg kedua mereka bisa mendapatkan keuntungan.

Timnas Malaysia sempat tersendat pada Grup A Piala AFF 2022. Mereka sempat kalah 0-3 dari Vietnam.

Namun, Faisal Halim dkk. mampu bangkit. Pada laga terakhir fase grup, Malaysia mampu menang besar 4-1 atas Timnas Singapura.

Di sisi lain, Timnas Thailand tetap tampil seperti biasa. Mereka dengan cukup mudah menjadi juara Grup A setelah unggul selisih gol atas Timnas Indonesia.

2 dari 4 halaman

Respek kepada Thailand

Timnas Thailand datang ke Piala AFF 2022 tidak dengan kekuatan terbaik. Meski demikian, pelatih Timnas Malaysia, Kim Pan-gon, tak mau terlalu ambil pusing.

Ia mewanti-wanti para pemain asuhannya untuk memberikan respek yang setinggi-tingginya kepada Thailand. Tim Gajah Perang memang punya sejarah dan kualitas yang bagus.

"Saya tidak merasa Thailand lemah. Secara tradisional, mereka adalah tim dengan cara menyerang yang bagus," ujar Kim dilansir dari Stadium Astro.

"Secara kualitas individu, mereka juga punya skill bagus, kekuatan yang bagus. Kami harus respect kepada Thailand. Pemain kami sadar itu dan kami akan mempersiapan diri dengan sebaik mungkin," tandasnya.

3 dari 4 halaman

Syukuri Bukit Jalil yang Tidak Penuh

Stadion Bukit Jalil memiliki kapasitas 88 ribu kursi. Namun, hanya sekitar 60 ribu penonton yang akan hadir pada laga Timnas Malaysia melawan Thailand.

Hal itu disyukuri oleh pelatih Thailand, Alexandre Polking. Meski ia merasa para pemain asuhannya sudah paham bagaimana cara menghadapi tekanan suporter.

"Jika kami fokus, tekanan dari suporter saya rasa bisa dihadapi. Kami akan tetap bisa memberikan permainan yang baik dan menghentikan Malaysia," ujarnya.

"Satu pertandingan yang akan sulit bagi kami dan Malaysia punya suporter yang bagus. Namun, kami telah mendapat rehat yang cukup dan persiapan yang rapi. Semua pemain yakin dan bersedia untuk pertandingan ini," tegasnya.

4 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain dan Prediksi Bola.com

Malaysia (4-2-3-1): Syihan Hazmi (Kiper), Quentin Cheng, Dominic Tan, Sharul Nazeem, V. Ruventhiran (Belakang), Stuart Wilkin, Brendan Gan, Safawi Rasid, Ajmal Mahadi, Faisal Halim (Tengah), Darren Lok (Depan).

Pelatih: Kim Pan-gon

Thailand (4-4-2): Kittipong Phoothawchuek (Kiper), Suphanan Bureerat, Kritsada Kaman, Pansa Hemviboon, Sasalak Haiprakhon (Belakang), Bordin Phala, Theerathon Bunmathan, Sarach Yooyen, Channarong Promskiraew (Tengah), Teerasil Dangda, Ekanit Panya (Depan).

Pelatih: Alexandre Polking

 

Prediksi Bola.com: 50-50

Live: RCTI Plus, Inews

Sabtu, 6 Januari 2023

Pukul: 19.30 WIB

Video Populer

Foto Populer