Sukses


Piala AFF 2022: Mantap! Presiden Jokowi Bakal Saksikan Duel Timnas Indonesia Vs Vietnam di SUGBK

Bola.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo dipastikan bakal menonton pertandingan Timnas Indonesia versus Vietnam secara langsung di Stadion Utama Gelora Karno (SUGBK), Jumat (6/1/2023) sore WIB. Presiden Jokowi akan didampingi sejumlah pejabat negara.

Timnas Indonesia akan menjamu Vietnam pada leg 1 semifinal Piala AFF 2022. Laga ini sangat krusial buat kedua tim untuk menjaga asa lolos ke babak selanjutnya.

"Pak Presiden datang. Sekarang lebih lengkap karena ada Panglima TNI, Menkopolhukam, Menteri PUPR. Banyak yang datang," kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Kehadiran Presiden Jokowi ini bakal menjadi yang ketiga pada Piala AFF 2022. Sebelumnya, Presiden Jokowi juga menyaksikan duel Timnas Indonesia melawan Kamboja (23/12/2022) dan Thailand (29/12/2022) secara langsung di SUGBK.

 

2 dari 4 halaman

Titip Pesan

Presiden Jokowi sebelumnya telah memberikan tiga pesan penting untuk Timnas Indonesia jelang menghadapi Vietnam. Pesan itu dititipkan melalui Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali.

"Harapannya dari bapak Presiden yang dititipkan melalui saya, besok anak-anak kita main fokus, kerja sama timnya bagus, dan tentu tidak ada kelihatan ego perorangan," kata Zainudin Amali.

Pesan itu dititipkan karena dalam dua laga terakhir Piala AFF 2022, para pemain Timnas Indonesia terlihat tak kompak dalam bermain. Mereka cenderung ingin menunjukkan sisi individual sehingga banyak membuang peluang dalam bermain.

 

3 dari 4 halaman

Ada Perubahan

Menpora Zainudin Amali juga menyebut, para pemain Timnas Indonesia sudah memahami pesan dari Presiden Joko Widodo. Itu terlihat dari sesi latihan di mana para pemain mulai ada perubahan yang signifikan.

"Nanti, kami juga akan sampaikan ke para pemain. Akan tetapi, mereka akhirnya sudah menyadari juga," ucap Zainudin Amali.

"Informasi dari pak ketum  dan pelatih, ada perubahan dari anak-anak kita," tegas Zainudin Amali.

 

4 dari 4 halaman

Link live streaming leg pertama semifinal:

6 Januari 2023:

Timnas Indonesia Vs Vietnam

  • Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta
  • Kick-off: pukul 16.30 WIB
  • Siaran langsung: RCTI
  • Live streaming: RCTI Plus
  • Link live streaming: https://www.rctiplus.com/tv/rcti

7 Januari 2023:

Malaysia Vs Thailand

  • Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur
  • Kick-off: pukul 19.30 WIB
  • Siaran langsung: iNews TV
  • Live streaming: RCTI Plus
  • Link live streaming: https://www.rctiplus.com/tv/inews

 

Video Populer

Foto Populer