Sukses


Piala AFF 2022: Bek Brutal Vietnam Ajak Suporter Penuhi My Dinh Stadium untuk Bikin Timnas Indonesia Tertekan

Bola.com, Jakarta - Bek Vietnam, Doan Van Hau, mengajak suporter untuk memenuhi My Dinh Stadium saat menghadapi Timnas Indonesia pada leg 2 semifinal Piala AFF 2022, Senin (09/01/2023). Itu dilakukan untuk memberikan tekanan pada skuad Merah Putih.

Vietnam berbekal hasil imbang 0-0 melawan Timnas Indonesia pada leg 1 semifinal Piala AFF 2022. Hasil itu membuat pasukan Park Hang-seo wajib memetik kemenangan untuk bisa melaju ke final.

Adapun Timnas Indonesia, selain meraih kemenangan juga cukup mengincar hasil imbang 1-1, 2-2, dan seterusnya.

Namun, Doan Van Hau mengaku timnya tak akan membiarkan hal itu dan siap melakukan segalanya untuk menang.

"Saya berharap saat kami memainkan leg kedua di kandang, akan banyak suporter yang datang ke lapangan untuk memberikan motivasi lebih saat bermain. Kemudian seluruh tim akan mencoba yang terbaik untuk meraih kemenangan," kata Doan Van Hau seperti dikutip The Thao 247.

2 dari 5 halaman

Cukup Puas

Doan Van Hau menyebut, hasil imbang 0-0 atas Timnas Indonesia sudah sesuai dengan target Vietnam. Menurut Doan Van Hau, semua pemain sudah bekerja keras untuk meraih hasil terbaik.

"Seluruh tim sudah bekerja keras. Hasil ini layak untuk apa yang diperjuangkan Vietnam," tegas Doan Van Hau.

Skuad Vietnam saat ini sudah berada di Ho Chi Minh City untuk melakukan transit. Para pemain akan melanjutkan penerbangan ke Hanoi dan dijadwalkan tiba pada pukul 22.30 waktu setempat.

3 dari 5 halaman

Musuh Suporter Garuda

Doan Van Hau menjadi musuh bersama masyarakat Indonesia setelah melakukan permainan kotor. Dalam laga leg 1, Doan Van Hau melakukan tekel horor kepada Dendy Sulistyawan.

Namun, aksinya itu luput dari pandangan wasit. Sang pemain akhirnya tak mendapatkan kartu apapun dalam laga tersebut.

Banyak masyarakat yang menyesali keputusan wasit terhadap aksi Doan Van Hau. Sehingga sumpah serapah pun dialamatkan pada pemain berusia 23 tahun tersebut.

4 dari 5 halaman

Berjuang Lebih Keras

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, meminta Timnas Indonesia berjuang ekstra keras pada leg 2 semifinal Piala AFF 2022 melawan Vietnam di My Dinh Stadium, Senin (9/1/2023). Langkah itu dilakukan untuk bisa lolos ke final.

“Kita tetap harus optimistis untuk memenangi pertandingan. Peluang itu tetap ada dan kita memang harus berjuang ekstrakeras di Hanoi nanti. Mohon doanya agar kita bisa menang," ucap Mochamad Iriawan.

Selain percaya diri, para pemain Timnas Indonesia juga membutuhkan mental baja pada laga nanti. Maklum, Vietnam dikenal punya suporter yang tidak kalah fanatik dari Indonesia.

5 dari 5 halaman

Hasil dan Jadwal Semifinal Piala AFF 2022

Leg I

Jumat, 6 Januari 2023

  • Timnas Indonesia vs Vietnam 0-0

Sabtu, 7 Januari 2023

  • Pukul 19.30 WIB: Malaysia vs Thailand (Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur)

Leg II

Senin, 9 Januari 2023

  • Pukul 19.30 WIB: Vietnam vs Timnas Indonesia (Stadion My Dinh, Hanoi)

Selasa, 10 Januari 2023

  • Pukul 19.30 WIB: Thailand vs Malaysia (Stadion Thammasat, Pathum Thani)

Video Populer

Foto Populer