Sukses


Suporter Malaysia Tembak Laser ke Pemain Thailand pada Semifinal Leg Pertama Piala AFF 2022: Penyakit Lama Belum Sembuh

Bola.com, Jakarta - Satu kaki Timnas Malaysia sudah berada di babak final Piala AFF 2022. Harimau Malaya berhasil mengalahkan Timnas Thailand dengan skor 1-0 pada leg pertama semifinal turnamen tersebut, Sabtu (7/1/2023) malam WIB.

Gol tunggal Timnas Malaysia pada laga itu dicetak oleh Faisal Halim pada babak pertama. Tim asuhan Kim Pan-gon hanya butuh hasil imbang saja pada leg kedua, Selasa (10/1/2023) untuk memastikan langkah di babak final.

Timnas Malaysia bermain spartan pada laga itu. Mereka benar-benar membuat Timnas Thailand kerepotan di sepanjang laga.

Timnas Malaysia seharusnya bisa menang dengan skor 2-0. Namun, gol Dominic Tan pada babak kedua dianulis secara kontroversial oleh wasit asal Korea Selatan, Kim Dae-yong.

2 dari 4 halaman

Laser Suporter Malaysia

Namun, kemenangan Timnas Malaysia ini dinodai oleh ulah beberapa suporter mereka. Beberapa pendukung Harimau Malaya ketahuan membawa laser pada laga ini.

Tak hanya itu, mereka juga menembakkan laser berwarna hijau itu ke lapangan. Sasaran mereka adalah wasit dan pemain Thailand.

Wajah wasit Kim Dae-yong sempat mendapatkan tembakan sinar laser yang bertubi-tubi ketika ia tidak mengesahkan gol Dominic Tan.

Sementara itu kapten Thailand, Theerathon Bunmathan menjadi pemain yang paling sering mendapatkan tembakan sinar laser pada laga ini. Terutama ketika ia akan mengeksekusi tendangan bebas atau penjuru.

3 dari 4 halaman

Penyakit yang Tak Kunjung Sembuh

Perilaku para suporter Timnas Malaysia ini layaknya sebuah penyakit yang tak kunjung sembuh. Sudah puluhan tahun mereka memang identik dengan laser seperti itu.

Satu kejadian yang paling diingat tentu saja final leg pertama Piala AFF 2010. Saat itu, para pemain Timnas Indonesia mendapatkan serangan laser di sepanjang laga.

Pemain yang paling banyak mendapatkan serangan itu adalah sang penjaga gawang Timnas Indonesia saat itu, Markus Horison.

4 dari 4 halaman

Jadwal Semifinal Piala AFF 2022

Leg I

Jumat, 6 Januari 2023

  • Timnas Indonesia vs Vietnam 0-0

Sabtu, 7 Januari 2023

  • Malaysia vs Thailand 1-0

Leg II

Senin, 9 Januari 2023

  • Pukul 19.30 WIB: Vietnam vs Timnas Indonesia (Stadion My Dinh, Hanoi)

Selasa, 10 Januari 2023

  • Pukul 19.30 WIB: Thailand vs Malaysia (Stadion Thammasat, Pathum Thani)

Video Populer

Foto Populer