Sukses


Piala AFF 2022: Vietnam Vs Timnas Indonesia, Korea Selatan Soroti Rivalitas Shin Tae-yong dan Park Hang-seo

Bola.com, Jakarta - Keteganan yang terjadi antara Park Hang-seo dan Shin Tae-yong saat Timnas Indonesia berhadapan dengan Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022 mendapatkan atensi dari sejumlah media Korea Selatan.

Sorotan itu tidaklah mengherankan. Sebab, Shin Tae-yong dan Park Hang-seo adalah pelatih yang sama-sama berasal dari Korea Selatan.

Meskipun berasal dari negara yang sama, keduanya tak lantas memiliki hubungan yang cair, setidaknya saat sama-sama beradu taktik di tim masing-masing. Ajakan Shin untuk bersalaman pun ditolak mentah-mentah oleh Park.

Ketegangan dan rivalitas dua pelatih ini ternyata sampai hingga Korea Selatan. Media-media setempat menggambarkan Shin Tae-yong dan Park Hang-seo terlibat 'peperangan panas'.

 

2 dari 4 halaman

Adu Kuat

Media bernama Chosun mendeskripsikan bahwa Park Hang-seo dan Vietnam-nya lebih kuat dibandingkan Shin Tae-yong. Akan tetapi, pelatih Timnas Indonesia itu sanggup memberikan perlawanan.

Chosun juga menyebut kedua sosok sama-sama memeragakan peperangan psikologis lewat pernyataan-pernyataan saat konferensi pers.

Ya, Park Hang-seo memang menyebut Vietnam lebih kuat dibanding Timnas Indonesia. Sementara Shin Tae-yong, pada saat terpisah, mengatakan anak asuhnya bermain lebih baik dari waktu ke waktu.

 

3 dari 4 halaman

Drama

Dua media lainnya, Xportsnews dan Osen bahkan lebih detail dalam pemaparan khususnya terkait 'peperangan psikologis'. Xportnews misalnya, memberitakan bagaimana Park Hang-seo ogah bersalaman dengan Shin Tae-yong,

Sementara itu, Osen menyebut, ketegangan kedua pelatih Korea itu bahkan lebih dramatis dari pertandingan antara Timnas Indonesia vs Vietnam di Stadion Gelora Bung Karno.

"Pelatih Park Hang-seo dari Vietnam dan Shin Tae-yong dari Indonesia menjalani pertarungan psikologis yang menegangkan setelah mereka berhadapan di turnamen yang dikenal sebagai Piala Dunia Asia Tenggara."

Sumber: Berbagai sumber

4 dari 4 halaman

Jadwal Semifinal Piala AFF 2022

Leg I

Jumat, 6 Januari 2023

  • Timnas Indonesia vs Vietnam 0-0

Sabtu, 7 Januari 2023

  • Malaysia vs Thailand 1-0

Leg II

Senin, 9 Januari 2023

  • Pukul 19.30 WIB: Vietnam vs Timnas Indonesia (Stadion My Dinh, Hanoi)

Selasa, 10 Januari 2023

  • Pukul 19.30 WIB: Thailand vs Malaysia (Stadion Thammasat, Pathum Thani)

Video Populer

Foto Populer