Sukses


Faisal Halim, Cristiano Ronaldo Cabang Malaysia di Piala AFF 2022: Cetak 1 Gol, Siu-nya 3 Kali

Bola.com, Kuala Lumpur - Faisal Halim mencetak gol sekali untuk Malaysia ketika berhadapan dengan Thailand di babak semifinal Piala AFF 2022. Namun, penyerang berusia 27 tahun itu justru berselebrasi 'Siu' sebanyak tiga kali.

Faisal Halim menjadi pahlawan Malaysia saat menjamu Thailand dalam leg pertama empat besar Piala AFF 2022 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur pada Sabtu (8/1/2023).

Pemain asal Selangor itu membukukan gol semata wayang sekaligus kemenangan Malaysia 1-0 atas Thailand pada menit ke-11 setelah memanfaatkan umpan Ruventhiran Vengadesan.

Seusai membobol gawang Thailand, Faisal Halim berlari ke pojok kanan lapangan Stadion Bukit Jalil sembari memutar-mutar jari tangan kanannya.

2 dari 6 halaman

3 Kali Siu

Winger berpostur 158 cm itu merayakan golnya dengan melompat, membalik badan, dan melantunkan tangan ciri khas selebrasi Siu Cristiano Ronaldo.

Faisal Halim tidak hanya sekali melakukan Siu, tapi hingga tiga kali. Setelah Siu pertama, pemain bernomor punggung tujuh ini kembali memamerkan dua kali Siu.

Di Piala AFF 2022, Faisal Halim tidak bisa lepas dari selebrasi Siu. Beredar video di media sosial ketika pemain mungil itu melakukan Siu di depan petugas Stadion Bukit Jalil saat hendak masuk ke ruang ganti.

3 dari 6 halaman

Predator Paling Menakutkan Malaysia

Hattrick selebrasi Siu Faisal Halim sekaligus merayakan hari ulang tahunnya yang ke-25 yang pada 7 Januari 2023 alias ketika ia tengah bertanding melawan Thailand.

Faisal Halim menjelma sebagai predator paling menakutkan Malaysia di Piala AFF 2022. Mantan pemain Terenggangu itu telah mengemas empat gol, hanya tertinggal satu gol dari top scorer sementara, Teerasil Dangda.

Bekat gol Faisal Halim, Malaysia di atas angin. Kesebelasan dengan sebutan lain Harimau Malaya itu sudah menginjakkan satu kaki di final Piala AFF 2022.

4 dari 6 halaman

Tinggal Butuh Seri

Malaysia tinggal membutuhkan hasil seri kontra Thailand dalam pertemuan kedua semifinal Piala AFF 2022 di Thammasat Stadium, Pathum Thani pada Selasa (10/1/2023).

Jika kalah dengan selisih satu gol tapi dapat mencetak gol, Malaysia juga tetap melaju ke partai puncak Piala AFF 2022 berdasarkan aturan gol tandang.

5 dari 6 halaman

Hattrick Siu Faisal Halim

6 dari 6 halaman

Siu Terus

Video Populer

Foto Populer