Sukses


BRI Liga 1: Hadapi Bhayangkara FC, Asisten Pelatih PSIS Singgung Posisi Klasemen Tim Lawan

Bola.com, Semarang - Asisten pelatih PSIS Semarang, Achmad Resal, memastikan bahwa timnya sudah siap untuk menghadapi Bhayangkara FC pada laga tunda pekan ke-11 kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.

Menurut jadwal, duel antara PSIS Semarang kontra Bhayangkara FC pada sebelum putaran kedua Liga 1 2022/2023 ini bakal berlangsung di Stadion Jatidiri, Senin (9/1/2023), pukul 16.30 WIB.

Achmad Resal, bakal mendampingi skuad Mahesa Jenar pada laga ini. Sebab, Ian Andrew Gillan selaku pelatih kepala masih berada di negara asalnya, Skotlandia.

Achmad Resal menyebut, Bhayangkara FC bukanlah lawan yang mudah ditaklukkan. Alasan pertamanya yakni karena hadirnya sosok sang pelatih, Widodo Cahyono Putro.

“Kalau bicara soal Bhayangkara FC, mereka adalah tim yang bagus. Seperti yang kita ketahui, mereka dilatih pelatih hebat, Widodo Cahyono Putro. Saya respek dengan beliau,” kata Achmad Resal dalam sesi konferensi pers sebelum pertandingan, Minggu (8/1/2023)

2 dari 5 halaman

Puji Kualitas Lawan

Selain itu, juru taktik kelahiran Semarang ini juga menyoroti nasib Bhayangkara FC yang saat ini tersungkur di papan bawah klasemen sementara Liga 1 2022/2023.

Sebab, The Guardian yang selalu menjadi langganan papan atas kini justru terdampar ke peringkat ke-16 klasemen dengan koleksi 16 poin dari 16 laga.

“Jika melihat materi pemainnya, Bhayangkara FC sebetulnya tak pantas berada di peringkat papan bawah. Mereka seharusnya berada di atas,” katanya.

“Karena materi pemainnya sangat bagus, menurut saya. Dari lini ke lini kualitasnya sangat berimbang,” tambah pelatih kelahiran 6 Oktober 1993 itu.

3 dari 5 halaman

Tak Ada Antisipasi Khusus

Achmad Resal juga menyebut, Mahesa Jenar tidak akan menyiapkan antisipasi khusus untuk menghadapi Bhayangkara FC.

Sebab, menurutnya anak asuh Widodo Cahyono Putro punya pemain-pemain yang kualitasnya merata. Setiap pemain punya potensi untuk menghadirkan ancaman bagi Mahesa Jenar.

“Kami sudah berbicara dengan para pemain. Kalau soal perhatian khusus untuk pemain lawan, saya rasa tidak ada. Semua pemain Bhayangkara FC kami waspadai,” ujarnya.

4 dari 5 halaman

Bisa Dihadiri Penonton

Sebagai informasi, duel antara PSIS Semarang melawan Bhayangkara FC yang berstatus laga tunda pekan ke-11 Liga 1 2022/2023 ini sudah bisa dihadiri oleh penonton.

Dari pengumuman resmi yang telah dirilis oleh PSIS, tiket pertandingan sudah bisa dibeli baik secara online maupun offline sejak Sabtu (7/1/2023).

Khusus untuk tiket tribune utara dan selatan, pendistribusiannya akan langsung diserahkan kepada kelompok suporter PSIS. Tiket kategori ini dibanderol dengan harga Rp75 ribu.

Sementara itu, tiket kategori tribune timur Stadion Jatidiri dihargai senilai Rp120 ribu, sedangkan tiket tribune barat dipatok seharga Rp200 ribu.

5 dari 5 halaman

Tengok Persaingan PSIS dan Bhayangkara FC di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer