Sukses


Bek Naturalisasi Timnas Indonesia Main 90 Menit Lalu Kena Kartu Kuning, KV Mechelen Kalah dan Mendekat ke Zona Degradasi Liga Belgia

Bola.com, Waregem - Bek naturalisasi Timnas Indonesia, Sandy Walsh kembali beraksi di Liga Belgia. Namun, pemain berusia 27 tahun itu gagal menghindari KV Mechelen dari kekalahan.

Sandy Walsh tidak dapat membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Sebab, KV Mechelen masih membutuhkan tenaganya dan turnamen itu tidak masuk kalender FIFA.

Sementara, KV Mechelen dibekap Zulte Waregem 0-2 dalam pekan ke-19 First Division A 2022/2023 di Elindus Arena, Waregem pada Minggu (08/01/2023) malam WIB.

Sandy Walsh bermain sebagai starter dan tidak tergantikan. Pemain bernomor punggung lima itu beroperasi di pos bek sayap kanan KV Mechelen.

2 dari 5 halaman

Kartu Kuning

Selain kekalahan, permainan Sandy Walsh juga harus ternoda dengan kartu kuning. Pesepak bola kelahiran Brussels, Belgia itu mendapatkannya pada menit ke-59.

Akibat dibekap Zulte Waregem, KV Mechelen mendekati zona degradasi First Division A. Sandy Walsh dkk. menempati peringkat ke-14 klasemen sementara dari 18 peserta.

KV Mechelen hanya mampu membukukan 19 poin dari 18 pertandingan. Tim berjulukan De Kakkers itu cuma terpaut dari KV OOstende yang berada di posisi ke-16 atau batas area merah.

3 dari 5 halaman

Bagian Penting KV Mechelen

Sandy Walsh telah bertanding 21 kali untuk KV Mechelen di Liga Belgia dan Piala Belgia musim ini. Dari jumlah itu, ia mencatatkan dua gol, dua assist, dan lima kartu kuning.

Tanpa Sandy Walsh, Timnas Indonesia masih bisa berbicara banyak di Piala AFF 2022. Kesebelasan dengan sebutan lain Skuad Garuda itu tetap lolos ke babak semifinal.

Setelah bermain imbang 0-0 dalam pertemuan pertama, Timnas Indonesia akan kembali bersua Vietnam dalam leg kedua semifinal Piala AFF 2022 di My Dinh National Stadium, Hanoi, Senin (9/1/2023) malam WIB.

4 dari 5 halaman

KV Mechelen Kalah

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by KV Mechelen (@kvmechelen)

5 dari 5 halaman

Penjelasan Sandy Walsh Tidak Bisa Gabung Timnas Indonesia

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by @sandywalsh

Video Populer

Foto Populer