Sukses


Hasil BRI Liga 1: Dijegal Bhayangkara FC, PSIS Perpanjang Tren Tanpa Kemenangan

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang masih belum bisa memutus tren tanpa kemenangannya saat menghadapi Bhayangkara FC pada pertandingan tunda pekan ke-11 kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.

PSIS Semarang yang tampil sebagai tuan rumah justru harus mengakui keunggulan Bhayangkara FC setelah ditekuk dengan skor tipis 0-1 di Stadion Jatidiri, Semarang, Senin (9/1/2023), sore hari WIB.

Satu-satunya gol yang memastikan kemenangan The Guardian pada laga ini dicetak oleh Kasim Botan pada pertengahan babak kedua, atau tepatnya pada menit ke-65.

Sepanjang laga, Mahesa Jenar (julukan PSIS Semarang) memang cukup dominan. Namun, mereka terhitung minim menciptakan peluang ketimbang tim tamu.

2 dari 6 halaman

Minim Peluang di Babak Pertama

Sejak menit awal, PSIS Semarang yang bermain sebagai tuan rumah memang sudah memperlihatkan dominasinya atas Bhayangkara FC. Mereka cukup dominan menguasai bola.

Sementara itu, Bhayangkara FC lebih memilih bermain menunggu. Tim berjulukan The Guardian ini sesekali melancarkan serangan balik. Namun, hingga 15 menit pertama, kedua tim masih minim peluang.

Hingga pertengahan babak pertama, nyaris tak ada peluang berarti yang mampu diciptakan kedua tim. Sebab, sejumlah upaya yang dilancarkan keduanya sering kandas di tengah jalan.

Andik Vermansah sebetulnya punya kans untuk memecah kebuntuan The Guardian. Namun, sepakan kerasnya masih belum menemui sasaran.

3 dari 6 halaman

Mulai Panas dan Tebar Ancaman

Sementara itu, PSIS hanya bisa mencoba sejumlah sepakan spekulasi dari jarak jauh, yakni melalui Ridho Syuhada dan Fredyan Wahyu. Hasilnya tetap saja nihil sebab belum ada satu pun yang mengarah ke gawang.

Pada menit ke-40, Andik Vermansah kembali menghadirkan ancaman. Dia tercatat melepaskan dua kali tembakan dari gawang. Namun, semuanya masih bisa diamankan oleh Wahyu Tri Nugroho.

Hingga babak pertama berakhir, belum ada gol yang mampu diciptakan kedua tim. Waktu turun minum ditutup dengan skor kaca mata.

4 dari 6 halaman

Malapetaka di Babak Kedua

Sama seperti babak pertama, PSIS Semarang memang cenderung mendominasi permainan ketika pertandingan menginjak paruh kedua.

Namun, justru Bhayangkara FC yang menghadirkan malapetaka untuk Mahesa Jenar pada menit ke-65. Kasim Botan sukses memaksimalkan kesalahan Fredyan Wahyu untuk membawa timnya unggul 1-0.

Setelah tertinggal satu gol, Mahesa Jenar mencoba tampil menyerang. Mereka terus menerus mengepung pertahanan Bhayangkara FC. Namun, belum ada peluang berarti yang mampu dihasilkan.

Hingga pertandingan berakhir, PSIS Semarang tak kunjung berhasil menyamakan kedudukan. Skor 1-0 menutup kemenangan anak asuh Widodo Cahyono Putro pada laga ini.

5 dari 6 halaman

Perpanjang Rekor Kekalahan

Hasil ini turut memaksa PSIS Semarang untuk memperpanjang rekor kekalahannya. Sebelumnya, mereka sempat kalah dua kali beruntun saat bersua PSM Makassar (0-2) dan Bhayangkara FC (0-3).

Dengan hasil ini, Fredyan Wahyu dan kawan-kawan hanya bisa menduduki peringkat ke-11 klasemen sementara dengan koleksi 20 poin dari 17 laga.

Sementara itu, Bhayangkara FC berhasil memperbaiki posisinya. Mereka kini naik ke urutan ke-13 klasemen dengan koleksi 19 poin dari 17 pertandingan.

6 dari 6 halaman

Daftar Susunan Pemain

PSIS Semarang (4-3-3): Wahyu Tri Nugroho; Taufik Hidayat, Kartika Vedhayanto, Wahyu Prasetyo, Fredyan Wahyu; Reza Irfana, Delfin Rumbino, Ridho Syuhada; Wawan Febrianto, Carlos Fortes, Riyan Ardiansyah;

Pelatih: Achmad Resal

Bhayangkara FC (4-3-3): Awan Setho Raharjo; I Putu Gede, Anderson Salles, Aji Joko Sutopo, Ruben Sanadi; Muhammad Hargianto, Adam Najem, Sani Rizky; Andik Vermansah, Titan Agung, Kasim Botan;

Pelatih: Widodo Cahyono Putro

Video Populer

Foto Populer