Sukses


Detik-Detik 2 Gol Timnas Vietnam yang Merontokkan Asa Timnas Indonesia di Semifinal Piala AFF 2022: Pelakunya Sama, Sakitnya Tuh di Sini!

Bola.com, Hanoi - Timnas Indonesia kembali harus menanti gelar pertama di ajang Piala AFF. Pada edisi Piala AFF 2022, Garuda tersingkir di babak semifinal.

Setelah bermain imbang 0-0 di Gelora Bung Karno, Jumat (06/01/2023), Timnas Indonesia justru kalah 0-2 saat bertandang ke markas Timnas Vietnam, Senin (09/01/2023) malam WIB.

Timnas Indonesia dua kali kebobolan pada laga ini dengan cara yang mirip dan oleh pemain yang sama. Yakni oleh penyerang Timnas Vietnam, Nguyen Tien Linh.

Gol pertama Tien Linh tercipta pada menit ketiga alias awal babak pertama. Sementara gol keduanya tercipta pada menit ke-47 atau ketika babak kedua baru berjalan dua menit.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kehilangan Fokus

Dua gol yang bersarang ke gawang Nadeo Awrga Winata itu juga menunjukkan kelemahan Timnas Indonesia pada laga ini. Mereka kehilangan fokus pada awal babak pertama dan kedua.

Rizky Ridho dkk pun tampak tak waspada mengantisipasi bola-bola atas. Pada gol pertama, dua bek tengah Timnas Indonesia gagal mengantisipasi datangnya umpan jauh dari lini belakang Timnas Vietnam.

Sementara pada gol kedua, mereka tidak melakukan penjagaan dengan baik pada situasi tendangan penjuru. Asnawi Mangkualam, Saddil Ramdani, dan Rizky Ridho pun tampak saling menyalahkan pada gol kedua ini.

3 dari 3 halaman

Kejar Teerasil Dangda

Nguyen Tien Linh kini sudah mencetak lima gol. Jumlah gol yang sama juga dicetak penyerang Timnas Thailand, Teerasil Dangda.

Kedua pemain itu kini berada di puncak daftar top scorer sementara Piala AFF 2022. Keduanya diperkirakan akan berebut gelar top scorer sampai akhir turnamen.

Tien Linh dan Dangda mendapatkan tantangan dari winger mungil Timnas Malaysia, Faisal Halim. Pemulik tinggi 158 cm itu sudah mencetak empat gol di Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer