Sukses


3 Pemain Malaysia yang Bisa Menjegal Thailand ke Final Piala AFF 2022: Faisal Halim Siuu Lagi?

Bola.com, Pathum Thani - Timnas Malaysia menantang Thailand pada leg kedua semifinal Piala AFF 2022 di Thammasat Stadium, Pathum Thani, Selasa 10 Januari 2023. Pertandingan ini berlangsung pukul 19.30 WIB, live di iNews TV.

Laga nanti sangat penting bagi kedua tim demi asa melaju ke final Piala AFF 2022. Malaysia punya modal bagus dalam lawatan ke Thailand.

Pada leg pertama di Kuala Lumpur, mereka sukses mempermalukan Thailand dengan skor tipis 0-1. Gol penentu kemenangan Malaysia dicetak oleh Faisal Halim di menit ke-11.

Hasil imbang di Pathum Thani sudah cukup meloloskan Harimau Malaya ke partai puncak. Sedangkan Gajah Perang tentu saja tak akan menyerah begitu saja, mereka akan berupaya keras membalikkan keadaan di hadapan suporternya.

Meski demikian, Timnas Thailand setidaknya harus mewaspadai tiga pemain Timnas Malaysia yang mungkin bisa menghadirkan mimpi buruk. Siapa saja mereka?

2 dari 4 halaman

Faisal Halim

Pemain pertama yang bisa menghadirkan malapetaka bagi skuad Gajah Perang adalah winger Faisal Abdul Halim. Pemain yang mendapat julukan Ronaldo Malaysia karena selebrasinya itu tampil gemilang sepanjang gelaran AFF 2022.

Faisal Halim saat ini menempati urutan kedua dalam daftar top skor Piala AFF 2022. Faisal menorehkan empat gol dari lima pertandingan. Pemain berusia 24 tahun itu cuma terpaut satu gol di belakang penyerang Thailand, Teerasil Dangda.

Berkat Faisal Halim pula Timnas Malaysia selangkah lagi melenggang ke final Piala AFF 2022. Pada leg pertama semifinal lalu, pemain kelahiran 7 Januari 1998 itu jadi pahlawan kemenangan Harimau Malaya saat menjamu Thailand di Kuala Lumpur.

 

3 dari 4 halaman

Safawi Rasid

Safawi Rasid memang belum berhasil menyumbangkan sebiji gol pun bagi Malaysia di Piala AFF 2022. Tetapi kapten Harimau Malaya itu memiliki peran penting dalam langkah Malaysia melaju ke babak empat besar.

Bersama Faisal Halim, dia tetap menjadi ancaman bagi para pesaing Harimau Malaya di turnamen dua tahunan tersebut. Dengan pengalaman dan kualitas yang dimiliki, Safawi Rasid turut membantu Timnas Malaysia meraih hasil positif di tiap pertandingan.

Di edisi Piala AFF 2020, Safawi tampil begitu mengesankan. Dia membukukan sebanyak empat gol, meski belum mampu membawa Timnas Malaysia melangkah lebih jauh.

4 dari 4 halaman

Darren Lok

Nama terakhir ada penyerang Darren Lok. Pemain naturalisasi Timnas Malaysia itu tampil cukup baik di Piala AFF 2022. Di leg kedua semifinal melawan Thailand, Darren diyakini tetap jadi andalan pelatih Kim Pan-gon di lini depan Harimau Malaya.

Darren Lok dikenal sebagai striker yang cukup tajam. Di level klub, Darren Lok telah mencatatkan 20 penampilan bersama Petaling Jaya City FC di Liga Super Malaysia musim ini. Bomber berusia 31 tahun itu mencetak 10 gol dan dua assist.

Sementara di Piala AFF 2022, Darren menyumbangkan satu gol sejauh ini. Gol itu dicetak ke gawang Singapura dalam partai terakhir babak penyisihan Grup B.

Video Populer

Foto Populer