Sukses


2 Kali Jebol Gawang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Begini Respons Mengejutkan dari Bomber Vietnam

Bola.com, Hanoi - Nguyen Tien Linh menjadi bintang kemenangan Vietnam atas Timnas Indonesia pada leg 2 semifinal Piala AFF 2022. Pemain berusia 25 tahun itu mencetak dua gol dan membantu Vietnam menang dengan skor 2-0.

Bertanding di My Dinh Stadium, Nguyen Tien Linh sudah menjebol gawang Timnas Indonesia kawalan Nade Argawinata pada menit ketiga. Pemain Becamex Binh Duong itu kemudian mencetak gol lagi pada awal babak kedua tepatnya menit ke-47.

Kedua gol Nguyen Tien Linh merontokkan asa Timnas Indonesia untuk menjadi juara Piala AFF 2022. Timnas Garuda tersingkir setelah kalah dari Vietnam dengan agregat 0-2 pada semifinal.

"Saya dalam kondisi yang baik dan juga bermain lebih percaya diri pada turnamen ini. Saya juga berkontribusi pada perjuangan tim," kata Nguyen Tien Linh seperti dikutip 24h.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tak Peduli

Torehan dua gol ke gawang Timnas Indonesia menambah koleksi Nguyen Tien Linh pada Piala AFF 2022. Kini, Nguyen Tien Linh tercatat sudah mencetak lima gol sejauh ini pada Piala AFF.

Nguyen Tien Linh sejajar dengan teerasil Dangda yang juga telah mencetak lima gol dan berada di pucuk top skorer sementara Piala AFF 2022. Namun, Nguyen Tien Linh enggan mempedulikan jumlah gol yang telah dicetaknya saat ini.

"Saya tidak terlalu menekankan pada jumlah gol yang telah dicetak bersama Timnas. Yang penting kami mencapai tujuan yakni final. Saya sangat senang dan berharap kami memenangi Piala AFF," tegas Nguyen Tien Linh.

3 dari 5 halaman

Sering Cetak Gol

Nguyen Tien Linh sejauh ini sudah lima kali menjebol gawang Timnas Indonesia. Sebelum pada leg 2 semifinal Piala AFF 2022, Nguyen Tien Linh pernah menjebol gawang Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang digelar 15 Oktober 2019 dan 7 Juni 2021.

Nguyen Tien Linh juga pernah menjebol gawang Timnas Indonesia saat membela Vietnam U-23. Ketika itu, Nguyen Tien Linh menjebol gawang Timnas U-23 pada SEA Games 2021.

Dengan masih berusia 25 tahun, Nguyen Tien Linh bakal menjadi senjata buat Vietnam dalam beberapa tahun ke depan. Bukan sesuatu yang mustahil sang pemain bakal menambah koleksi golnya ke gawang Timnas Indonesia.

4 dari 5 halaman

Menunggu Lawan

Vietnam kini menanti lawan pada final Piala AFF 2022. Saat ini, satu tiket tersisa masih diperebutkan oleh Thailand dan Malaysia.

Pada pertandingan leg 1 semifinal, Malaysia berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Thailand. Situasi itu yang membuat laga leg 2 nanti bakal berlangsung sengit dan menarik.

Vietnam lebih dulu akan bertindak sebagai tuan rumah pada final yang digelar 13 Januari 2023. Setelah itu, Vietnam akan melakoni final leg 2 pada 16 Januari 2023.

5 dari 5 halaman

Hasil dan Jadwal Semifinal Piala AFF 2022

Leg I

Jumat, 6 Januari 2023

  • Timnas Indonesia vs Vietnam 0-0

Sabtu, 7 Januari 2023

  • Malaysia 1-0 Thailand

Leg II

Senin, 9 Januari 2023

  • Vietnam 2-0 Timnas Indonesia

Selasa, 10 Januari 2023

  • Pukul 19.30 WIB: Thailand vs Malaysia (Stadion Thammasat, Pathum Thani)
Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer