Sukses


Piala AFF 2022: Malam Petaka Timnas Indonesia di Hanoi Bikin Jordi Amat Tidak Bisa Tidur Nyenyak, Sedih, Marah, dan Kecewa

Bola.com, Jakarta - Senin (09/01/2023) malam waktu Hanoi, Vietnam menjadi malam petaka bagiĀ Timnas Indonesia. Tim berjulukan Skuad Garuda itu harus menerima kenyataan pahit tersingkir di babak semifinal.

Timnas Indonesia takluk 0-2 secara agregat dari Vietnam dalam empat besar Piala AFF 2022.

Setelah bermain imbang 0-0 dalam leg pertama semifinal Piala AFF 2022 pada 6 Januari 2023, Skuad Garuda dibekap Vietnam 0-2 pada pertemuan kedua di My Dinh National Stadium, Senin (9/1/2023).

Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat terus larut dalam kekecewaan mendalam akibat kekalahan dari Vietnam yang membuat gagal lolos ke final Piala AFF 2022.

2 dari 5 halaman

Ungkapan Jordi Amat

Padahal, Timnas Indonesia digadang-gadang bakal menjuarai Piala AFF 2022. Target untuk menggodol turnamen dua tahunan itu juga menjadi harga mati dari PSSI.

"Setelah tidak bisa tidur nyenyak semalam, saya masih merasakan kesedihan, kemarahan, dan kekecewaan," ujar Jordi Amat dalam akun Instagramnya, @jordiamat5, Selasa (10/1/2023) sore WIB.

"Kami berjuang sampai akhir dengan seluruh kekuatan kami. Tapi, itu tidak cukup," imbuh pemain naturalisasi kelahiran Spanyol itu.

3 dari 5 halaman

Bek Tangguh Timnas Indonesia

Jordi Amat menjelma sebagai palang pintu tangguh Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Lapang Bola merangkum bahwa pemain berusia 30 tahun itu mencatatkan 165 operan sukses, 89 persen akurasi operan, 15 intersep, 8 sapuan, dan 4 tekel.

"Seperti yang saya katakan setelah pertandingan, mereka lebih baik pada leg kedua. Saya yakin itu pengalaman yang bagus untuk kita semua," kata Jordi Amat.

"Kami harus bangkit dan terus berjuang karena saya yakin kami akan kembali lebih kuat ketimbang sebelumnya," tulis Jordi Amat.

4 dari 5 halaman

Ucapan Terima Kasih

Setelah Timnas Indonesia tereleminasi di Piala AFF 2022, Jordi Amat akan kembali bergabung dengan klub Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT).

"Terima kasih kepada semua penggemar atas dukungan tanpa syarat Anda!" ucap Jordi Amat.

"Kepada staf dan rekan setim saya, terima kasih untuk 40 hari bersama ini!" terang bek yang pernah bermain di La Liga dan Premier League itu.

5 dari 5 halaman

Unggahan Jordi Amat

Ā 
Ā 
Ā 
View this post on Instagram

A post shared by Jordi Amat (@jordiamat5)

Video Populer

Foto Populer