Sukses


Kisah Menarik Ketum Asprov PSSI Bali I Ketut Suardana, Sang Anak Ikuti Miss Universe 2022

Bola.com, Denpasar - Putri Indonesia 2022 Laksmi Deneefe Suardana Sudah berada di Amerika Serikat sejak 3 Januari lalu. Dia akan mengikuti serangkaian kegiatan di Miss Universe 2022 yang berlangsung di New Orleans, Louisiana.

Grand final sendiri akan digelar pada 14 Januari 2023 atau 15 Januari pagi Waktu Indonesia Barat (WIB). Berbagai persiapan sudah dilakukan Laksmi dengan mempersiapkan cukup banyak kostum yang dibawanya dengan lima koper ke AS.

Yang menjadi spesial tentu saja kehadiran Ketum Asprov PSSI Bali I Ketut Suardana di AS. Ketut Suardana adalah ayah kandung dari Laksmi dari pernikahannya dengan Janet Deneefe Suardana.

Suardana tidak sendirian. Dia ditemani oleh tiga anak dan sang istri ketika menyambangi AS. Sudah lebih dari sepekan Suardana berada di Negeri Paman Sam.

"Kami datang ke sini (Amerika Serikat) untuk mendukung langsung Laksmi di Miss Universe,” ujar Suardana ketika dihubungi Bola.com pada Minggu (08/01/2023). "Kami ingin memberikan dukungan moral langsung untuk Laksmi,” tambahnya.

 

 

2 dari 4 halaman

Absen pada KB PSSI

Berada di New Orleans, Suardana harus rela meninggalkan kegiatannya beberapa saat di Bali.

Termasuk tugasnya sebagai Ketum Asprov PSSI Bali. Padahal ada beberapa agenda besar yang sudah menanti di depan. Salah satunya adalah menghadiri Kongres Biasa (KB) PSSI di Jakarta pada 26 Januari mendatang.

Kongres tersebut salah satunya membahas tentang Komite Pemilihan (KP) untuk persiapan Kongres Luar Biasa yang rencananya digelar pada Maret mendatang. Seharusnya Kongres Biasa digelar pada 7 Januari, tetapi mundur dari jadwal.

"Saya baru bertolak dari Amerika Serikat ke Indonesia itu pada 24 Januari. Masih ada kemungkinan saya bisa menghadiri Kongres Biasa. Tapi untuk berjaga-jaga, pengurus di Asprov PSSI Bali sudah ditunjuk untuk menjadi wakil Kongres Biasa nanti,” bebernya.

 

3 dari 4 halaman

Berbagai Persiapan

Kembali ke Miss Universe, berbagai persiapan juga sudah dilakukan oleh keluarga besar Laksmi Deneefe. Sebagai orang Bali, Ketut Suardana sangat percaya dengan adat istiadat di Bali dan Hindu.

Sebelum bertolak ke Amerika Serikat, keluarga besar sudah berdoa di kediamannya di Ubud. “Istilahnya ngaturang piuning di Sanggah Merajan (tempat suci untuk keluarga) agar Laksmi selamat dan bisa mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional,” ucapnya.

Selain itu aka nada nonton bareng di Ubud yang sudah dipersiapkan oleh keluarga. “Kami sudah siapkan staf di Ubud untuk melakukan nonton bareng. Kami membuat nonton bareng final Miss Universe bersama Yayasan Mudra Swari Saraswati. Semoga Laksmi bisa diberikan keberkahan untuk bisa membawa harum nama Indonesia,” pungkasnya.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer