Sukses


3 Pemain Timnas Indonesia yang Kurang Mendapatkan Kesempatan di Piala AFF 2022: Bisa Memberikan Perubahan?

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia gagal menjadi juara Piala AFF 2022. Garuda kalah dalam laga dua leg di baabk semifinal dari Timnas Vietnam.

Timnas Indonesia pun harus kembali mengubur mimpinya untuk meraih gelar pertama di Piala AFF. Padahal, turnamen itu sudah digelar sejak 1996.

Pelatih Timnas Indonesia membawa 23 pemain untuk menghadapi Piala AFF 2022. Namun, tak semua pemain selalu mendapatkan kesempatan bermain dari Shin Tae-yong.

Seperti tiga pemain yang akan kita bahas pada ulasan di bawah ini. Akankah situasinya akan berubah ketika tiga pemain di bawah ini mendapatkan kesempatan bermain yang lebih banyak di Piala AFF 2022.

2 dari 4 halaman

Ilija Spasojevic

Ilija Spasojevic boleh saja memiliki lima kali penampilan di Piala AFF 2022. Namun, empat dari lima penampilan itu dilalui Spaso sebagai pemain pengganti.

Spasojevic pun tak bisa berbuat banyak. Pemain Bali United itu pun hanya bisa mencetak satu gol di Piala AFF 2022.

Menariknya gol Spaso itu dicetak ke gawang Timnas Brunei Darussalam di babak grup. Spaso menjadi starter pada laga itu.

3 dari 4 halaman

Ramadhan Sananta

Ramadhan Sananta menjadi pemain termuda kedua di skuad Timnas Indonesia pada Piala AFF 2022. Ia hanya sedikit lebih tua dari Marselino Ferdinan (18 tahun).

Sananta hanya sekali mendapatkan kesempatan bermain di Piala AFF 2022. Itu terjadi pada laga babak grup di kandang Brunei Darussalam.

Masuk sebagai pemain pengganti di pertengahan babak kedua, Sananta mampu mencetak satu gol pada laga itu.

4 dari 4 halaman

Syahrian Abimanyu

Gelandang Persija Jakarta itu menjadi bintang utama di klubnya. Namun, Abimanyu kesulitan bersaing mendapatkan tempat utama di skuad Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong lebih percaya dengan Marselino Feridinan yang 4 tahun lebih muda ketimbang Abimanyu.

Abimanyu hanya sekali bermain di Piala AFF 2022. Menariknya, ia mampu mencetak satu gol pada penampilan semata wayangnya itu.

 

Video Populer

Foto Populer