Sukses


Jadi Pahlawan KV Mechelen karena Mencetak Gol Dramatis, Sandy Walsh: Sungguh Luar Biasa!

Bola.com, Kortrijk - Pemain naturalisasi Indonesia, Sandy Walsh, menjadi pahlawan KV Mechelen setelah mencetak gol penentu kemenangan 1-0 atas KV Kortrijk pada perempat final Piala Belgia, Kamis (12/1/2023) dini hari WIB.

Pada laga yang digelar di Guldensporen Stadion, Kortrijk, Sandy Walsh mencetak gol pada menit ke-90. Kemenangan 1-0 yang diraih sudah cukup mengantarkan KV Mechelen lolos ke semifinal Piala Belgia.

Sandy Walsh merasa bahagia bisa membantu KV Mechelen meraih kemenangan. Menurut Sandy, kemenangan ini sangat penting setelah KV Mechelen meraih hasil yang kurang bagus di liga.

"Sungguh luar biasa bisa mencetak gol kemenangan pada menit-menit akhir. Pertandingan kami pada akhir pekan lalu tidak terlalu bagus, sehingga sangat baik bagi kami bisa mencapai semifinal pada kompetisi ini," kata Sandy Walsh seperti dikutip situs resmi klub.

2 dari 5 halaman

Cukup Puas

Sandy Walsh mengaku cukup puas dengan kemenangan 1-0 yang diraih timnya. Pemain berusia 27 tahun itu menyebut, secara permainan memang timnya tidak terlalu bagus.

Namun, hasil itulah yang dianggap Sandy Walsh cukup bagus buat timnya. Dia antusias menyambut laga semifinal Piala Belgia.

"Mungkin, permainan tidak terlalu bagus. Namun, pada format piala domestik, hanya satu hal yang dihitung yakni lolos ke babak selanjutnya dan itulah yang berhasil kami lakukan," tegas Sandy Walsh.

3 dari 5 halaman

Tunggu Undian

Selain KV Mechelen, sejauh ini ada Dulte Waregem, dan Antwerp yang sudah lolos ke semifinal Piala Belgia. Satu tiket sisanya akan diperebutkan oleh pemenang Union SG versus Gent.

Setelah itu, baru diadakan undian untuk semifinal Piala Belgia. Sandy Walsh menegaskan, KV Mechelen siap menghadapi siapa pun dalam laga selanjutnya.

"Segalanya mungkin terjadi dalam format laga kandang-tandang pada semifinal. Namun, kompetisi liga juga tetap penting karena laga besar sudah menanti kami pada akhir pekan," tegas Sandy Walsh.

4 dari 5 halaman

Pemain Kunci

Sandy Walsh telah bermain 22 kali untuk KV Mechelen di Liga Belgia dan Piala Belgia musim ini. Dari jumlah itu, dia menorehkan tiga gol, dua assist, dan lima kartu kuning.

Sebelumnya, Walsh terpaksa absen membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. KV Mechelen masih membutuhkan tenaganya di Belgia.

5 dari 5 halaman

Unggahan KV Mechelen

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by KV Mechelen (@kvmechelen)

Video Populer

Foto Populer