Sukses


Piala AFF 2022: Beda dengan Shin Tae-yong, Pelatih Thailand Tak Masalah dengan Kondisi Kandang Vietnam

Bola.com, Hanoi - Pelatih Thailand, Alexandre Polking, tak masalah dengan kondisi rumput di lapangan My Dinh Stadium yang akan jadi venue leg 1 final Piala AFF 2022. Menurut Polking, rumput stadion kebanggaan Vietnam itu tak seburuk yang terlihat.

Pernyataan Alexandre Polking ini tentu berbeda dengan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Sebelumnya, Shin Tae-yong sempat mengeluhkan buruknya kualitas lapangan My Dinh Stadium.

Keluhan itu disampaikan Shin Tae-yong setelah Timnas Indonesia kalah 0-2 dari Vietnam. Menurut Shin Tae-yong, rumput menjadi satu di antara penyebab timnya tak bisa bermain maksimal pada laga tersebut.

"Vietnam sudah terbiasa bermain di My Dinh Stadium, sedangkan kami masih asing," kata Shin Tae-yong beberapa waktu lalu.

2 dari 5 halaman

Tak Buruk-buruk Amat

Alexandre Polking menyebut, kondisi rumput My Dinh Stadium tidak buruk-buruk amat. Polking mengaku tak kaget dengan kondisinya karena pernah berkarier di Vietnam beberapa waktu lalu.

"Mengenai kondisi lapangan di Vietnam, saya juga pernah bekerja di V-League. Jadi, saya memahaminya," kata Alexandre Polking seperti dikutip 24H.

"Ini tidak seburuk apa yang terlihat di gambar. Mungkin lapangan di Vietnam tidak seindah lapangan milik kami, namun tetap bagus," tegas Polking.

3 dari 5 halaman

Fokus Pertandingan

Pelatih Alexandre Polking menegaskan, Thailand akan fokus pada pertandingan melawan Vietnam. Polking tak ingin pemainnya terganggu dengan hal-hal di luar pertandingan.

"Saat dua tim kuat bertemu, selalu menegangkan. Akan tetapi, yang terpenting adalah ketegangan dalam permainan," ucap Polking.

"Dalam kehidupan nyata tidak ada masalah. Vietnam memiliki posisi bertahan yang sangat baik dan Thailand harus berusaha lebih keras," tegas pelatih asal Brasil itu.

4 dari 5 halaman

Siap Tempur

Alexandre Polking juga menegaskan, seluruh pemain Thailand dalam kondisi siap tempur melawan Vietnam. Mengenai kondisi Teerasil Dangda yang sebelumnya dikabarkan cedera, Polking akan terus memantau.

"Cedera Teerasil Dangda masih perlu diperiksa setiap hari. Semua orang dalam kondisi terbaik, kecuali dia," tegas Polking.

Laga leg 1 final Piala AFF 2022 akan sangat krusial buat Thailand. Pasukan Alexandre Polking wajib memaksimalkan kesempatan sebagai modal menuju leg 2 yang digelar pada 16 Januari mendatang.

5 dari 5 halaman

Jadwal Final Piala AFF 2022

Leg 1

13/1/2023 - Vietnam Vs Thailand, My Dinh Stadium, Hanoi, Kick-off 19.30 waktu setempat.

Leg 2

16/1/2023 - Thailand Vs Thailand, Thammasat Stadium, Pathum Thani, Kick-off: 19.30 waktu setempat.

Video Populer

Foto Populer