Sukses


Datang Langsung ke GBK Arena, La Nyalla Resmi Mendaftar sebagai Bakal Calon Ketua PSSI

Bola.com, Jakarta - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD), La Nyalla Mahmud Mattalitti, menyambangi Kantor PSSI di GBK Arena, Jumat (13/1/2023) siang. La Nyalla tiba di kantor PSSI sekitar pukul 13.50 WIB untuk menyerahkan berkas pengajuan diri menjadi Ketua Umum PSSI.

Pria berusia 63 tahun itu tiba terlambat satu jam dari jadwal awal. Setibanya di Kantor PSSI, La Nyalla yang mengenakan pakaian serba putih langsung mendatangi meja registrasi.

Staf PSSI menyambutnya. Formulir pendaftaran bakal calon ketua umum PSSI pun diserahkan oleh La Nyalla dan diterima oleh staf PSSI.

La Nyalla datang dengan didampingi beberapa pendukung. Mereka kebanyakan berpakaian serba putih dengan membawa poster dukungan untuk sosok yang pernah memimpin PSSI itu.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Didampingi Sejumlah Tokoh Sepak Bola

 

La Nyalla tiba di kantor PSSI tidak sendirian. Ada tokoh sepak bola nasional lainnya yang turut hadir mendampinginya.

Satu yang menarik perhatian adalah kehadiran Gede Widiade. Petinggi klub Liga 2, Persiba Balikpapan itu pun tampak setia berada di samping La Nyalla.

Baik saat penyerahan berkas, ataupun ketika menghadapi awak media selepas penyerahan berkas pendaftaran bakal calon Ketua Umum PSSI itu, mereka setia mendampinginya.

 

 
3 dari 4 halaman

Bukan Calon Tunggal

La Nyalla bukan satu-satunya sosok yang mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PSSI. Ada beberapa sosok lain yang terang-terangan tertarik.

Misalnya Menteri BUMN Erick Thohir. Kabarnya, Erick akan melakukan pendaftaran dalam beberapa hari ke depan.

Kemudian ada pula nama Mochamad Iriawan atau Iwan Bule yang saat ini masih menjabat sebagai Ketua Umum PSSI. Iwan Bule tampaknya masih tertarik mempertahankan posisinya di PSSI.

4 dari 4 halaman

Kongres PSSI

PSSI akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) pada 16 Februari 2023, dengan didahului Kongres Biasa pada 14 Januari 2023 untuk membentuk Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP).

Artinya, masa kepemimpinan Iriawan di PSSI sejak November 2019 akan berakhir pada bulan depan karena KLB PSSI bakal mencari ketua, wakil ketua, dan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI periode 2023-2027.

Video Populer

Foto Populer