Sukses


Semen Padang Kecewa dengan Penghentian Liga 2 Musim Ini, tetapi...

Bola.com, Padang - Semen Padang kecewa dengan keputusan Exco PSSI terkait penghentian Liga 2. CEO Tim Kabau Sirah, Win Bernadino, menyayangkan keputusan tersebut.

Komite Eksekutif (Exco) PSSI memutuskan untuk menghentikan kelanjutan Liga 2 2022/2023. Keputusan itu diambil dalam rapat yang digelar di di Kantor PSSI, Kamis (12/1/2023).

Win Bernadino menyebut, Semen Padang sudah melakukan persiapan matang untuk bisa melanjutkan Liga 2. Bahkan, Tim Kabau Sirah percaya diri bisa ikut dalam perburuan tiket promosi ke Liga 1.

"Secara tim, Semen Padang kecewa dengan distopnya Liga 2 2022. InsyaAllah dengan persiapan yang kami lakukan, kami yakin bisa bersaing dalam perebutan tiket promosi ke Liga 1," kata Win Bernadino dalam keterangan resminya.

2 dari 5 halaman

Tak Kaget

Meskipun kecewa, keputusan penghentian Liga 2 diakui Win Bernadino bukan sesuatu yang baru. Semen Padang tidak kaget dengan keputusan tersebut karena sudah pernah dibahas dalam rapat antara PSSI, PT Liga Indonesia Baru, dan pemilik klub.

"Memang hal ini bukan yang baru dan kami tidak kaget dengan berita ini. Sebagian besar pemilik klub sudah menyampaikan itu ke Ketua Umum PSSI dan manajemen PT LIB untuk menstop liga," ucap Win Bernadino.

Penghentian Liga 2 membuat Liga 1 musim ini tetap dilanjutkan. Namun, tak ada sistem promosi dan degradasi.

3 dari 5 halaman

Tak Ada Keputusan

Win Bernadino juga menyebut, dalam pertemuan yang lalu pernah dibahas mengenai masa depan Liga 2. Namun, tak ada keputusan bersama yang disepakati selain melakukan pengecekan kelayakan stadion.

"Sebagian klub juga mengusulkan beberapa alternatif modal kompetisi jika dilanjutkan. Akan tetapi, memang pertemuan itu tidak ada kesepakatan karena hanya sebagai bahan data bagi manajemen LIB untuk dibawa ke rapat Exco PSSI ini," ujar Win Bernadino.

"Dalam pertemuan itu, kami sepakat untuk sesegera mungkin dilakukan risk assessment stadion oleh pihak terkait. Hasilnya kandang kami lolos,” tegas Win.

4 dari 5 halaman

Nasib Tim

Terkait penghentian Liga 2, Semen Padang meliburkan para pemain. Namun, Semen Padang masih menanti kabar terbaik dari PSSI terkait kelanjutan atau hal lainnya.

"Memang seluruh komponen tim sejak awal Desember kami putuskan untuk libur. Sebab, belum ada kejelasan kapan liga dilanjutkan," ucap Win Bernadino.

"Sekarang dengan info ini, mau tidak mau kami menunggu surat resmi dari PSSI. Mudah-mudahan biaya-biaya selama kompetisi kemarin ada pertimbangan dari PSSI dan LIB untuk kompensasinya," tegas Win Bernadino.

5 dari 5 halaman

Unggahan Semen Padang

Video Populer

Foto Populer