Sukses


Maju Sebagai Bakal Calon Ketum PSSI, La Nyalla Siap Bersaing dengan Erick Thohir

Bola.com, Jakarta - La Nyalla Mahmud Mattalitti menjadi nama pertama yang resmi mendaftar sebagai bakal calon Ketua PSSI. Pria berusia 63 tahun itu menyerahkan sendiri berkas pendafatran ke kantor PSSI di GBK Arena, Jakarta, Jumat (13/1/2023) siang WIB.

La Nyalla datang dengan didampingi para pendukung. Beberapa dari mereka bahkan menyiapkan poster berisi dukungan khusus kepada ketua DPD RI itu.

La Nyalla Mattalitti diperkirakan bukan menjadi satu-satunya nama yang akan mendaftar sebagai calon ketua umum PSSI. Sosok lain seperti Erick Thohir pun dikabarkan tertarik mengisi posisi itu.

"Siapa saja saya siap, saya kalau sudah mendaftarkan diri saya tidak lihat siapa lawan saya," tegas La Nyalla.

"Yang saya lihat adalah bahwa saya mau bekerja untuk pssi agar bisa kembali jaya pada saat saya pegang PSSI," sambung La Nyalla Mattalitti.

2 dari 3 halaman

Klaim Keberhasilan

La Nyalla Mahmud Mattalitti kemudian berbicara mengenai periode kepengurusannya di PSSI. Ia memang cukup lama terlibat di organisasi tersebut.

La Nyalla pernah menjadi wakil ketua umum di bawah Djohar Arifin. Ia juga pernah menjadi ketua umum PSSI pada 2015 hingga 2016.

Mantan Kepala Kadin Jawa Timur itu merasa periode kepengurusannya di PSSI berjalan dengan cukup sukses. Ia ingin mengulang periode itu.

"Kita pernah jadi juara AFF pada 2013 (Timnas Indonesia U-19), kantor mewah sama menpora, kemudian anggaran dari FIFA untuk pembinaan para wasit, para pemain itu jalan dan sekarang saya akan bangkitkan kembali itu harus jalan," tegasnya.

3 dari 3 halaman

Liga Dikelola Profesional

La Nyalla kemudian berbicara pula mengenai pengelolaan liga. Ia merasa pengelolaan liga pada eranya di PSSI berjalan dengan baik, bahkan lebih profesional ketimbang yang sekarang.

La Nyalla ingin membangkitkan era yang ia sebut lebih baik itu. Ia ingin membawa kembali orang-orang profesional untuk mengurus liga.

"Liga yang dulunya itu hanya dikelola oleh para pemilik klub dan para profesional, dan sekarang sudah waktunya kita harus kembalikan lagi, liga harus dikelola oleh orang-orang profesional," tandas La Nyalla.

Video Populer

Foto Populer