Sukses


PSSI Siap Gelar Kongres Biasa: Langkah Awal Sebelum KLB

Bola.com, Jakarta - PSSI akan menggelar Kongres Biasa PSSI 2023 pada Minggu (15/1/2023) di Hotel Sultan, Jakarta. Pada kegiatan ini ada sejumlah agenda seperti pengesahan laporan aktivitas serta keuangan 2022.

Kemudian ada rencana program serta anggaran 2023 dan penetapan susunan Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP) juga akan dilakukan. Pembentukan KP dan KBP memang krusial sebelum diselenggarakannya Kongres Luar Biasa PSSI.

Kongres Biasa PSSI 2023 direncanakan akan dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, perwakilan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia dan Komite Olimpiade Indonesia, dan lain-lain.

Selain itu, juga ada delegasi dari FIFA dan AFC. Mereka pun akan menghadiri kongres yang digelar PSSI tersebut.

2 dari 4 halaman

Berharap Sukses

Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi berharap kongres biasa itu bisa berjalan dengan lancar. Ia pun berterima kasih kepada para delegasi yang akan hadir di Hotel Sultan.

“Semoga Kongres 2023 ini berjalan aman, sukses, dan lancar. Saya juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh delegasi dan sejumlah undangan lainnya yang berkenan hadir,” kata Sekjen PSSI Yunus Nusi.

Yunus menyebut kongres biasa tersebut akan diikuti 87 delegasi. Mereka adalah pemilik hak suara di PSSI.

"Kongres ini akan diikuti 87 delegasi yang mempunyai hak suara. Selain itu, ada agenda penetapan anggota KP dan KBP. Nantinya KP dan KBP terpilih akan bekerja untuk memproses menuju kongres pemilihan ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota komite eksekutif pada 16 Februari 2023." tambahnya.

3 dari 4 halaman

Bakal Panas?

Para delegasi yang mempunyai hak suara sudah bisa melakukan proses registrasi pada Sabtu (14/1/2023)ini. Kongres Biasa PSSI 2023 rencananya akan dimulai pada pukul 13.00 WIB.

Kongres biasa PSSI itu bisa saja berlangsung dalam tensi yang panas. Sejauh ini sudah terbentuk kubu-kubu pendukung para bakal calon ketua umum PSSI.

Meski mereka masih belum terang-terangan. Kebanyakan masih bergerak di bawah tanah.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer