Sukses


Komentar Netizen yang Geram dengan Penundaan Laga Liga 1 dan Dibatalkannya Liga 2 dan Liga 3: Di Luar Akal Sehat!

Bola.com, Jakarta - PSSI bersama dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan menghentikan Liga 2 dan Liga 3 2022/2023. Hal itu mengundang gelombang protes dari netizen di media sosial Twitter.

Belum lagi adanya kabar penundaan empat laga BRI Liga 1 2022/2023. Diketahui laga antara Persib Bandung melawan Bhayangkara FC dipastikan dijadwalkan ulang.

Juga laga-laga lain yang mempertemukan Persik Kediri Vs Persita Tangerang, lalu Persebaya Surabaya melawan Persikabo 1973 dan laga antara Arema FC melawan Borneo FC.

Netizen pun mengeluarkan unek-unek di media sosial. Bola.com mengumpulkan beberapa di antaranya dalam tulisan di bawah ini.

2 dari 7 halaman

Tak Punya Kewenangan?

Arema FC menjadi sasaran kemarahan netizen. Penghentian Liga 2 dan Liga 3 dinilai datang dari mereka.

"Arema FC tak punya kewenangan gimana?," bunyi twit akun @MafiaWasit

"Bukannya ada Wakil Ketua PSSI di dalam klub itu yang punya kewenangan untuk terus meminta Liga 2 dan 3 lanjut," sambung akun tersebut.

3 dari 7 halaman

Unek-Unek Gibran

Walikota Solo, Gibran Rakabuming yang juga petinggi Persis Solo mengeluarkan unek-unek yang menarik. Dengan menggunakan Bahasa Jawa, Gibran menilai keputusan penghentian Liga 2 dan Liga 3 sangat aneh.

"Angel-angel take over Persis seko manajemen lama. Angel-angel promosi dari Liga 2 ke Liga 1. Diprotes suporter wes biasa. Gonta ganti pelatih yo wes biasa. Kabeh dilakukan demi klub sepakbola kebanggan warga Solo iki. Tapi nek saiki Liga 2 distop trus Liga 1 tanpa degradasi kuwi wagu jenenge (Susah-susah take over Persis dari manajemen lama. Susah-susah promosi dari Liga 2 ke Liga 1. Diprotes suporter sudah biasa. Gonta-ganti pelatih ya sudah biasa. Semua dilakukan demi klub sepak bola kebanggaan Warga Solo. Tapi kalau sekarang Liga 2 dihentikan lalu Liga 1 tanpa degradasi ya aneh namanya)," ujar Gibran lewat akun Twitter resminya @gibran_tweet.

4 dari 7 halaman

Di Luar Akal Sehat

Pangeran Siahaan juga mengeluarkan komentar menarik. Ia merasa PSSI sudah di luar akal sehat.

"PSSI ini bener-benar di luar akal sehat. Kalau Liga 2 ditiadakan, gimana nasib klub dan para pemainnya?," ujar akun @pangeransiahaan

"Liga 1 gak ada degradasi, rentan sekali manipulasi. Ngapain juga liga masih jalan?," sambungnya.

5 dari 7 halaman

Kekecewaan Suporter

Sementara itu akun @InfosuporterID bersimpati terhadap para suporter. Terutama mereka yang klubnya sangat berpeluang promosi ke BRI Liga 1 musim depan.

"Liga 2 dihentikan. Membayangkan kecewanya teman teman suporter Liga 2. Apalagi suporter PSMS dan Persipura yang tim jagoannya lagi di puncak klasemen," ujar @InfosuporterID

6 dari 7 halaman

Menyusul Liga 2?

Akun @ForzaPSIS justru menyoroti banyaknya laga BRI Liga 1 yang harus ditunda. Mereka khawatir nasib BRI Liga 1 bisa seperti dua liga di bawahnya.

"Matchday 1 Putaran Kedua Liga 1. Banyak juga ya yang ditunda. Kira-kira bisa finish apa malah bubar kayak Liga 2 nantinya?," cuit @ForzaPSIS.

7 dari 7 halaman

Menunggu Homebase Baru Arema FC?

Arema FC ditolak berkandang di Jawa Tengah dan DIY setelah mereka terusir dari kandang mereka di Malang. Netizen dengan akun @yudichann memiliki kecurigaan menarik mengenai diusirnya Arema FC dengan penundaan laga di BRI Liga 1.

Nungguan heula @AremafcOfficialdapet homebase. Baru jalan lagi ini Liga (Menunggu dulu Arema FC dapat homebase, baru jalan lagi ini liga,)" ujar netizen dengan akun @yudichann.

Video Populer

Foto Populer