Sukses


Turun Gunung, Ratu Tisha Resmi Calonkan Diri sebagai Wakil Ketua PSSI

Bola.com, Jakarta - Ratu Tisha Destria turun gunung. Wanita berusia 37 tahun itu mencalonkan diri sebagai Wakil Ketua PSSI.

Tisha datang ke Kantor PSSI di GBK Arena, Jakarta Pusat pada Minggu (15/1/2023) siang WIB untuk mengembalikan fomulir kesediaan dicalonkan sebagai Wakil Ketua PSSI periode 2023-2027.

"Mohon dukungannya teman-teman dari perwakilan teman-teman yang mengusulkan saya," ujar Tisha di GBK Arena, Minggu (15/1/2023).

Tisha mengaku mendapatkan dukungan dari sedikitnya enam voters untuk maju ke bursa pencalonan Wakil Ketua PSSI.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

6 Voters

Enam pemilik hak suara itu ialah Asosiasi Provinsi (Asprov) Banten, Asprov PSSI Maluku, Perserang Serang, PSIM Yogyakarta, Persekat Tegal, dan Sulut United.

"Ini adalah dunia yang kurang lebih 20 tahun saya tekuni. Bagi saya, sepak bola itu pengabdian," jelas Tisha.

Tisha pernah menjadi bagian PSSI. Sosok kelahiran Serang, Banten itu adalah Sekjen PSSI 2017-2020 sebelum mengundurkan diri.

"Mungkin ini momen haru buat saya ketika saya memutuskan untuk mengabdi dan bekerja di bidang yang saya cintai yaitu sepak bola," tutur Tisha.

3 dari 4 halaman

Jadwal KLB

PSSI akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada 16 Februari 2023 untuk mencari Ketua, Wakil Ketua, dan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI 2023-2027.

Sejauh ini, baru Tisha yang mendeklarasikan diri sebagai Calon Wakil Ketua PSSI. Sementara untuk Ketua PSSI, terdapat La Nyalla Mattalitti dan Erick Thohir.

4 dari 4 halaman

Hasil Survei Indikator

Tokoh yang Paling Pantas Menjadi Ketua PSSI

  1. Erick Thohir: 24,1 Persen
  2. Najwa Shihab: 10,4 Persen
  3. Kaesang Pangarep: 5,8 Persen
  4. Mochamad Iriawan: 5,4 Persen
  5. Mahfud MD: 4,9 Persen
  6. Azrul Ananda: 3 Persen
  7. La Nyalla Mattalitti: 2, 1 Persen
  8. Ratu Tisha Destria: 1,3 Persen
  9. Lainnya: 0,4 Persen

Video Populer

Foto Populer