Sukses


Rame Nih! Iwan Bule Ternyata Masih Mau Mencalonkan Diri Sebagai Ketua Umum PSSI

Bola.com, Jakarta - Hingga Sabtu (15/1/2023) petang WIB, sudah ada dua nama yang mencalonkan diri sebagai ketua umum PSSI. Mereka adalah La Nyalla Mahmud Mattalitti dan Erick Thohir.

La Nyalla mendaftar pada Jumat (14/1/2023) siang. Sementara Erick mendaftar sehari setelahnya. Keduanya menyerahkan sendiri formulir pendaftaran ke kantor PSSI yang terletak di Lantai 6 GBK Arena, Jakarta.

Pendaftaran calon ketua umum PSSI masih akan dibuka sampai Senin (16/1/2023) pukul 18.00 WIB. Nama-nama lain bisa saja mendaftar dan mengikuti jejak La Nyalla dan Erick Thohir.

Satu di antaranya adalah Mohchamad Iriawan. Sosok yang akrab disapa Iwan Bule itu saat ini masih menjabat sebagai ketua umum PSSI.

2 dari 3 halaman

Jawaban Mengambang

Mochamad Iriawan tidak memberikan jawaban tegas ketika ditanya oleh awak media mengenai apakah ia akan kembali mencalonkan diri sebagai ketua umum PSSI.

"Masih ada satu hari lagi kan? (waktu pendaftaran)," katanya kepada awak media di sela Kongres Biasa PSSI di Hotel Sultan, Jakarta pada Minggu (15/01/2023).

 

3 dari 3 halaman

Tantangan Berat

Iwan Bule menjabat sebagai ketua umum PSSI sejak 2019. Namun, mantan Kapolda Jawa Barat itu mendapatkan tantangan yang berat ketika mengurus PSSI.

Baru beberapa bulan menjabat sebagai ketua umum PSSI, ada Pandemi COVID-19. Pandemi itu memaksa berhentinya seluruh kegiatan sepak bola selama sekitar satu tahun delapan bulan.

Setelah itu ada Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 135 orang. PSSI di bawah kepemimpinan Iwan Bule pun menjadi sorotan.

Meski di sisi lain, ada peningkatan peringkat FIFA Timnas Indonesia yang cukup signifikan di era Iwan Bule. Skuad Garuda naik 28 posisi pada ranking FIFA tersebut.

Video Populer

Foto Populer