Sukses


Sebelum Lengser sebagai Ketua PSSI, Iwan Bule Minta Shin Tae-yong Tetap Melatih Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Ketua PSSI, Mochamad Iriawan meminta Shin Tae-yong untuk tetap melatih Timnas Indonesia hingga kontraknya berakhir pada akhir tahun ini.

Iriawan tinggal menghitung hari memimpin PSSI. Pria yang karib dipanggil Iwan Bule itu akan lengser pada bulan depan.

PSSI bakal menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada 16 Februari 2023 untuk mencari Ketua, Wakil Ketua, dan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI buat periode 2023-2027 menggantikan mas

Iriawan juga sudah memastikan tidak akan maju lagi sebagai Ketua PSSI dalam KLB PSSI untuk bertarung dengan La Nyalla Mattalitti dan Erick Thohir.

"Tanyakan saja ke Shin Tae-yong. Saya minta untuk terus bisa melatih Timnas Indonesia karena semuanya proses. Tapi silakan bertanya ke dia," ujar Iriawan di sela-sela Kongres Biasa PSSI di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Minggu (15/1/2023).

2 dari 3 halaman

Kontrak Habis Akhir Tahun Nanti

Masa bakti Shin Tae-yong sebagai manajer pelatih Timnas Indonesia bakal kedaluwarsa pada Desember 2023 setelah ditunjuk pada Desember 2019.

Lantas, apakah Iriawan bakal memperpanjang kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia sebelum melepaskan jabatannya? Iwan Bule menyerahkannya kepada kepengurusan PSSI yang baru.

"Kontrak Shin Tae-yong akan habis pada akhir tahun ini. Tidak boleh saya. Nanti pengurus atau Ketua PSSI yang baru yang bisa melakukan itu," jelas Iriawan.

3 dari 3 halaman

Siapkan Evaluasi

Kabarnya, PSSI juga tengah melakukan evaluasi terhadap Shin Tae-yong pasca-kegagalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

"Saya akan bertemu dan meeting dengan Shin Tae-yong pada hari ini," imbuh Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri kepada Bola.com di Hotel Sultan, Minggu (15/1/2023).

Video Populer

Foto Populer