Sukses


Erick Thohir Terus Dapat Dukungan untuk Jadi Ketua PSSI

Bola.com, Jakarta - Mantan bomber Timnas Indonesia, Saktiawan Sinaga mendukung Erick Thohir ketimbang La Nyalla Mattalitti sebagai Ketua PSSI untuk periode 2023-2027.

Erick Thohir akan bertarung dengan La Nyalla untuk memperebutkan kursi pimpinan PSSI dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada 16 Februari 2023.

KLB PSSI bakal mencari Ketua, Wakil Ketua, dan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI untuk rentang waktu empat tahun ke depan menggantikan kepengurusan Mochamad Iriawan.

"Jangan orang lama. Kalau bisa orang baru," ujar pemain Timnas Indonesia pada periode 2004 hingga 2009 tersebut.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Siapa Orang Lama?

Orang lama yang dimaksud Saktiawan adalah La Nyalla. Pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPD RI itu juga pernah menjadi Ketua PSSI.

La Nyalla berstatus Ketua PSSI pada 2015-2016, Wakil Ketua PSSI pada 2013-2015, dan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada 2011-2013.

Saktiawan lebih condong memihak Erick Thohir ketimbang La Nyalla. "Iya dong, mendukung Erick Thohir," tutur mantan striker PSMS Medan tersebut.

3 dari 6 halaman

Sudah Daftar

Sebelumnya, Erick Thohir telah mendaftarkan diri sebagai Ketua PSSI. Pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu disebut didukung oleh 60 pemilik suara.

Erick Thohir datang ke Kantor PSSI di GBK Arena, Jakarta Pusat pada Minggu (15/1/2023) siang WIB ditemani oleh puluhan pendorongnya.

Sebelum Erick Thohir tiba, sejumlah voters telah berkumpul di Kantor PSSI seperti Raffi Ahmad dari RANS Nusantara FC, Kaesang Pangarep dari Persis Solo, hingga Atta Halilintar dari FC Bekasi City.

4 dari 6 halaman

Didukung 60 Voters

Selain itu, beberapa pemilik suara yang mendukung Erick Thohir juga sampai lebih dulu di Kantor PSSI menggunakan satu bus besar.

Terlihat Hendri Zainuddin dari Sriwijaya FC hingga Farabi Firdausy dari PSIM Yogyakarta turun dari bus.

"Kami dari Sriwijaya FC di Liga 2 mendukung Pak Erick Thohir karena kami melihat setelah pandemi COVID-19, kalau tidak ada Pak Erick, Liga 1 dan Liga 2 musim ini tidak ada," ujar Hendri.

"Untuk itu, komitmen kami jelas. Kami mendukung Pak Erick. Ada 60 voters yang dukung Pak Erick. Bisa menang mutlak," jelasnya.

5 dari 6 halaman

Ungkapan Raffi Ahmad dan Atta Halilintar

Setelah Erick Thohir meninggalkan Kantor PSSI, satu per satu pemilik suara juga kembali naik ke bus untuk bergeser ke Hotel Sultan, Jakarta Pusat demi mengikuti Kongres Biasa PSSI pada Minggu (15/1/2023).

"Kenapa kami mendukung Pak Erick, karena kami yakin Pak Erick punya nyali untuk membenahi sepak bola Indonesia," tutur pendukung Erick lainnya, Raffi Ahmad.

"Keinginan anak muda sepak bolanya ingin berubah ke arah yang lebih baik. Semoga yang tidak jalan, jadi jalan," ungkap voters yang mengajukan Erick, Atta Halilintar.

6 dari 6 halaman

Erick Thohir Mencalonkan sebagai Ketua PSSI

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer