Sukses


Kenapa Ratu Tisha Tidak Sekalian Nyalon Jadi Ketua PSSI? Mau Jadi Wakil Erick Thohir?

Bola.com, Jakarta - Ratu Tisha Destria telah mendeklarasikan diri sebagai Calon Wakil Ketua PSSI untuk periode 2023-2027. Wanita berusia 37 tahun itu turun gunung.

Ratu Tisha sudah mendaftarkan diri untuk menjadi Wakil Ketua PSSI pada Minggu (15/1/2023) di Kantor PSSI, GBK Arena, Jakarta Pusat ditemani oleh enam voters.

Enam pemilik hak suara itu ialah Asosiasi Provinsi (Asprov) Banten, Asprov PSSI Maluku, Perserang Serang, PSIM Yogyakarta, Persekat Tegal, dan Sulut United.

Ratu Tisha datang ke Kantor PSSI hanya berselang beberapa menit setelah Menteri BUMN, Erick Thohir meninggalkan GBK Arena.

Erick Thohir juga baru saja mengembalikan berkas kesediaan untuk maju sebagai Calon Ketua PSSI dan akan bertarung dengan kandidat lainnya, La Nyalla Mattalitti.

Sepak terjang Ratu Tisha di dunia sepak bola nasional dan Asia Tenggara (ASEAN) cukup mumpuni. Figur kelahiran Jakarta, 30 Desember 1985 itu pernah menjadi Sekjen PSSI pada 2017-2020.

Selain itu, Ratu Tisha juga sempat menjabat sebagai Wakil Presiden AFF pada 2019-2022.

2 dari 3 halaman

Mengapa Tidak Sekalian Ketua?

Berbekal dari pengalamannya itu, mengapa Ratu Tisha tidak sekalian menjadi Calon Ketua PSSI? Apakah ia ingin menjadi wakil satu di antara Calon Ketua PSSI yang mengarah ke Erick Thohir?

"Semua ini ada prosesnya. Di sepak bola, sesuatu ada prosesnya. Saya sadar masih banyak kekurangan," ujar Ratu Tisha.

"Banyak orang hebat dicalonkan dan diusulkan menjadi Calon Ketua PSSI. Dan, karena segala sesuatunya perlu jenjang dan proses, saya putuskan untuk bersedia menjadi Wakil Ketua PSSI atas usulan teman-teman."

"Saya mendampingi siapa? Kalau itu, karena kita berjalan untuk pemilihan masing-masing, kita lihat nanti," ucap Ratu Tisha.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal KLB PSSI

PSSI akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada 16 Februari 2023 untuk mencari Ketua, Wakil Ketua, dan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI menggantikan kepengurusan Mochamad Iriawan.

Video Populer

Foto Populer