Sukses


Hari Terakhir Pendaftaran Calon Pejabat PSSI: Wakil Ketua Laris Manis, Eh Ada yang Daftar 3 Posisi Sekaligus

Bola.com, Jakarta - Rama-ramai maju sebagai Wakil Ketua PSSI pada hari terakhir pendaftaran pada Senin (16/1/2023). Terbaru, Andre Rosiade yang mendeklarasikan diri.

Andre Rosiade datang ke Kantor PSSI di GBK Arena, Jakarta Pusat untuk mengembalikan berkas sebagai Calon Wakil Ketua PSSI.

Andre Rosiade adalah anggota Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI sekaligus Penasihat klub Liga 2, Semen Padang.

"Saya hadir untuk mendaftar sebagai Calon Wakil Ketua PSSI. Mudah-mudahan saya bisa berkontribusi melakukan pembenahan terhadap PSSI," ujar Andre Rosiade.

Andre Rosiade juga sempat mengikuti pemilihan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada 2019, namun tidak terpilih.

"Sesuai komitmen dari awal saat mendaftar sebagai Exco PSSI pada 2019, saya ingin memberantas mafia di sepak bola Indonesia," tutur Andre Rosiade.

"Syarat Timnas Indonesia itu sehat dan kuat itu tentu kompetisi mesti sehat, profesional, dan bebas dari segala intervensi," imbuh Andre Rosiade.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tebar Janji

Jika terpilih sebagai anggota Exco PSSI, Andre Rosiade berjanji untuk mendorong industri sepak bola nasional supaya makin berkembang.

Karena itu, Politikus Partai Gerindra ini bakal memilih untuk berada di Komite Wasit PSSI untuk mengawasi dan membentuk kerja-kerja wasit menjadi lebih profesional.

"Tujuan saya untuk mendorong agar industri sepak bola semakin berkembang dengan memanfaatkan teknologi dan jaringan yang ada," ungkapnya.

"Insya allah bila saya terpilih, kami akan memperjuangkan untuk kompetisi Liga 1 dan Liga 2 harus ada VAR. Itu satu di antara strategi saya memerangi mafia sepak bola," ucapnya.

3 dari 5 halaman

Doni Setiabudi Daftar 3 Posisi Sekaligus

Masih pada hari yang sama, Doni Setiabudi juga mendaftarkan diri sebagai Wakil Ketua PSSI dan dua posisi lainnya.

Doni Setiabudi juga mengembalikan berkas kesediaan untuk menjadi Ketua dan anggota Exco PSSI.

Doni adalah CEO Bandung Premier League, kompetisi sepak bola amatir di Bandung, Jawa Barat. Selain itu, ia juga pernah menjabat sebagai manajer AHHA PS Pati pada 2021, yang berganti nama menjadi FC Bekasi City.

Pada 2019, Doni juga sempat maju sebagai Bakal Calon Wakil Ketua PSSI, namun tidak lolos verifikasi lima tahun berkecimpung dalam sepak bola yang diakui PSSI.

"Saya mendaftar untuk tiga posisi sekaligus, yakni Calon Ketua, Wakil Ketua, dan anggota Exco. Data sudah lengkap. Tinggal menunggu hasil verifikasi saja," imbuh Doni Setiabudi.

4 dari 5 halaman

Daftar Bakal Calon

Setelah Doni Setiabudi dan Andre Rosiade mendaftar, maka sudah terdapat enam calon Ketua dan Wakil Ketua PSSI.

La Nyalla Mattalitti, Erick Thohir, Doni Setiabudi sebagai kandidat Ketua PSSI. Ratu Tisha Destria, Doni Setiabudi, dan Sadikin Aqsa menjadi Wakil Ketua PSSI.

5 dari 5 halaman

Jadwal KLB

PSSI akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada 16 Februari 2023 untuk mencari Ketua, Wakil Ketua, dan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI menggantikan kepengurusan Mochamad Iriawan.

PSSI telah lebih dulu mengadakan Kongres Biasa PSSI pada Minggu (15/1/2023) untuk menetapkan Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan (KBP).

KP bakal menutup pendaftaran sebagai Calon Ketua, Wakil Ketua, dan anggota PSSI pada Senin (16/1/2023) pukul 18.00 WIB.

Video Populer

Foto Populer