Sukses


Hasil Evaluasi Indra Sjafri terhadap Shin Tae-yong: STY Mengeluhkan Kualitas Pemain Timnas Indonesia yang Kurang Bagus

Bola.com, Jakarta - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri telah menggelar evaluasi terhadap pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong pasca-kegagalan di Piala AFF 2022. Bagaimana hasilnya?

Indra Sjafri mendapatkan perintah dari Komite Eksekutif (Exco) PSSI untuk mengevaluasi Shin Tae-yong pada Minggu (15/1/2023) pukul 16.00 WIB di Hotel Sultan, Jakarta Pusat.

Indra Sjafri akan lebih dulu melaporkan hasil evaluasi Shin Tae-yong kepada Ketua PSSI, Mochamad Iriawan dan anggota Exco PSSI.

"Saya sedang bikin resume hasil diskusi dengan Shin Tae-yong selama hampir dua jam khusus kegagalan di Piala AFF 2022," ujar Indra Sjafri di Kantor PSSI, GBK Arena, Jakarta Pusat, Senin (16/1/2023).

"Soal perpanjangan kontrak? Belum. Diselesaikan dulu kontraknya. Kan Shin Tae-yong masih ada kontrak hingga Desember 2023," jelas Indra Sjafri.

2 dari 4 halaman

Maksimalkan Program Naturalisasi

Lantas, apa yang dibahas oleh Indra Sjafri dan Shin Tae-yong dalam rapat evaluasi kegagalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 tersebut?

"Satu, kenapa Timnas Indonesia gagal. Kedua, kami mendiskusikan beberapa hal yang memang harus diperbaiki ke depan," tutur Indra Sjafri.

"Baik secara teknis karena memang tidak gampang membangun tim yang kuat. Coach Shin Tae-yong mengeluhkan kualitas pemain yang kurang bagus."

"Makanya, kami berusaha menambah kekuatan dengan pemain-pemain naturalisasi. Tapi tidak bisa bermain secara utuh," jelas Indra Sjafri.

3 dari 4 halaman

Target Terdekat

Kontrak Shin Tae-yong sebagai manajer pelatih Timnas Indonesia baru akan berakhir pada akhir tahun ini. Arsitek asal Korea Selatan itu masih bakal menghadapi berbagai agenda penting, termasuk Piala Dunia U-20 2023.

"Makanya, kami berharap di Piala Dunia U-20 2023, kami akan lebih fokus lagi dan mudah-mudahan ada prestasi," terang Indra Sjafri.

4 dari 4 halaman

Kiprah Shin Tae-yong

Shin Tae-yong hanya mampu membawa Timnas Indonesia lolos ke babak semifinal Piala AFF 2022 setelah disingkirkan oleh Vietnam 0-2.

Selama memimpin Timnas Indonesia sejak awal 2020, termasuk senior dan level usia, Shin Tae-yong belum pernah mempersembahkan gelar juara.

Video Populer

Foto Populer