Sukses


Punya Jasa Besar untuk Vietnam, Park Hang-seo Dapat Kado Terbang Gratis Seumur Hidup Pakai Kelas Bisnis

Bola.com, Hanoi - Park Hang-seo mendapatkan kado istimewa dari maskapai nasional Vietnam, Vietnam Airlines. Pelatih asal Korea Selatan itu mendapatkan kado terbang gratis seumur hidup.

Menurut laporan Thairath, kado istimewa itu diberikan Vietnam Airlines untuk Park Hang-seo karena sudah berjasa besar pada sepak bola nasional. Tak hanya Park Hang-seo, sang istri pun mendapatkan kado serupa.

Park Hang-seo dan istri gratis terbang seumur hidup menggunakan kelas bisnis dari Vietnam Airlines dengan rute Vietnam - Korea Selatan dan sebaliknya.

Kado spesial dari Vietnam Airlines itu tentu saja sangat berarti buat Park Hang-seo. Seperti diketahui, pelatih asal Korea Selatan itu akan mengakhiri kariernya bersama Vietnam pada 31 Januari 2023.

2 dari 5 halaman

Unggahan Vietnam Airlines

3 dari 5 halaman

Rapor Park Hang-seo

Park Hang-seo memulai karier di Vietnam pada 2017. Sejak saat itu, kehadiran pelatih asal Korea Selatan itu meningkatkan kualitas sepak bola Vietnam.

Timnas Vietnam berhasil menjuarai Piala AFF 2018. Timnas U-23 Vietnam juga sukses meraih dua medali emas SEA Games hingga runner-up Piala AFC U-23 2018.

Rataan kariernya di timnas senior pun cukup bagus. Dalam 53 laga bersama Timnas Vietnam, Park Hang-seo mempersembahkan 26 kemenangan, 12 kali imbang, dan 15 kali kalah.

4 dari 5 halaman

Banyak Tawaran

Park Hang-seo memastikan belum mau pensiun selepas meninggalkan Timnas Vietnam. Pelatih asal Korea Selatan itu masih mau berkarier dan mengaku sudah mendapatkan banyak tawaran melatih.

Park juga sudah memastikan tidak akan berkarier di Vietnam dan Korea Selatan lagi. Pelatih berusia 64 tahun itu menegaskan akan memutuskan kelanjutan kariernya dalam waktu dekat.

"Saya merupakan orang yang bila melakukan sesuatu maka tidak dapat memikirkan hal lain. Agensi saya tampaknya mendapatkan beberapa proposal untuk masa depan dan saya senang memikirkannya," kata Park Hang-seo seperti dikutip VN Express.

5 dari 5 halaman

Tak Mau Buru-buru

Park Hang-seo menegaskan akan memikirkan semua jenis tawaran dengan seksama. Dia mengaku enggan terburu-buru memutuskan masa depannya.

"Saya juga harus berdiskusi dengan keluarga. Harus memikirkan secara mendalam tentang apa yang harus dilakukan dan ke mana harus pergi," ucap Park Hang-seo.

"Hal yang paling pasti bisa dikatakan adalah saya masih bekerja terkait dengan sepak bola. Itu adalah bidang yang saya kuasai," tegas sang pelatih.

Video Populer

Foto Populer