Sukses


Barito Putera Bakal Kirim Eks Kapten Timnas Indonesia U-16 ke Hungaria

Bola.com, Jakarta - Satu lagi pemain muda Barito Putera bakal menambah ilmu di luar negeri.

Setelah era Bagus Kaffi yang belajar di Belanda, kali ini giliran Muhammad Iqbal Gwijangge akan pergi ke Hungaria.

Dari tayang video di kanal Youtube Barito Putera TV, kapten Timnas Indonesia U-16 itu akan berangkat ke Hungaria, 31 Januari.

2 dari 5 halaman

Klub Belum Disebutkan

Dia akan berada di sana selama enam bulan. Namun tak disebutkan di klub mana Pemain Terbaik Piala AFF U-16 itu menimba ilmu.

"Saya dapat beasiswa ke Hungaria. Saya akan berangkat tanggal 31 Januari dan hingga Agustus mendatang. Sekarang saya mempersiapkan diri untuk beasiswa itu," kata Gwijangge.

Pemain berdarah Papua ini dikontrak manajemen Laskar Antasari tampil di pentas BRI Liga 1 2022/2023.

3 dari 5 halaman

Peran CEO

Gwijangge pun menyebut peran manajemen, khususnya CEO Hasnuryadi Sulaiman sangat besar untuk kariernya di luar negeri pada kali ini.

"Saya terima kasih kepada Pak Hasnur yang memberi kesempatan saya menimba ilmu di Hungaria. Saya akan memanfaatkan sebaik mungkin agar kemampuan individu makin baik," ujarnya.

 

4 dari 5 halaman

Performa di Piala AFF

Gwijangge juga mengungkapkan tawaran beasiswa tersebut tak lepas dari penampilan apik dan gelar Pemain Terbaik yang diraihnya saat tampil di Piala AFF U-16 lalu.

"Referensi permainan saya di Piala AFF kemarin mungkin jadi pertimbangan beasiswa ini. Saya bersyukur apa yang telah saya lakukan mendapat apresiasi dari pihak lain," ucapnya. 

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer