Sukses


Kepergian Mendadak Elkan Baggott ke Cheltenham Town Bikin Gillingham FC Kebakaran Jenggot

Bola.com, Kent - Gillingham FC dibuat pusing dengan kepergian mendadak yang dilakukan Elkan Baggott pada bursa transfer Januari 2023. Manajer Neil Harris menyebut, kepergian Elkan Baggott menimbulkan lubang di timnya.

Elkan Baggott mendadak dipanggil pulang oleh Ipswich Town sebagai pemilik sah sang pemain. Ipswich Town kemudian meminjamkan pemain 20 tahun itu ke Cheltenham Town.

Tujuan Ipswich Town agar Elkan Baggott bisa meningkatkan pengalaman ke kompetisi yang lebih tinggi. Maklum, Cheltenham Town saat ini bermain di Divisi Ketiga Inggris bersama Ipswich Town.

"Pemanggilan kembali Elkan tidak ideal. Itu membuat kami kekurangan bek tengah sehingga penggantinya benar-benar sesuatu yang prioritas," kata Neil Harris di akun Twitter Gillingham FC.

2 dari 5 halaman

Doakan yang Terbaik

Meskipun kecewa dengan kepergian mendadak Elkan Baggott, namun Gillingham FC tetap mendoakan yang terbaik. Elkan diharapkan bisa meraih kesuksesan bersama klub barunya itu.

"Kami ingin berterima kasih kepada Elkan atas jasanya dan kami mendoakan yang terbaik untuknya pada masa depan," bunyi pernyataan resmi klub.

Elkan Baggott secara keseluruhan membukukan 29 penampilan bersama Gillingham FC. Pemain berusia 20 tahun itu juga sukses menyumbang tiga gol.

3 dari 5 halaman

Pesan Menyentuh

Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, resmi melanjutkan karier ke Cheltenham Town. Elkan Baggott tak lupa mengucapkan salam perpisahan pada Gillingham FC yang dalam enam bulan terakhir jadi klubnya.

Elkan Baggott bergabung dengan Cheltenham Town dengan status pinjama sampai akhir musim 2022/2023. Elkan mengaku berterima kasih kepada Gillingham FC yang selama ini sudah memberikannya kesempatan bermain dan menempa diri sebagai pemain.

"Kepada semua orang di Gillingham FC, saya telah membuat beberapa kenangan tak terlupakan selama 6 bulan terakhir dan selamanya akan berterima kasih. Terima kasih ada semua dukungan yang saya terima sejak bergabung dan saya berharap klub ini sukses pada masa depan," kata Elkan Baggott di akun Twitter-nya.

4 dari 5 halaman

Tak Sabar

Elkan Baggott menyambut antusias kepindahannya ke Cheltenham Town. Elkan berjanji akan memberikan penampilan terbaik bersama klub yang bermain di Divisi Ketiga Inggris itu.

“Saya senang berada di sini. Saya siap untuk segera berlatih dan membantu yang terbaik dari diri saya,” ucapnya dilansir di laman resmi klub.

Peminjaman ke Cheltenham Town menjadi yang ketiga dalam karier Elkan Baggott. Sebelumnya, Elkan sudah pernah dipinjamkan ke Kung's Lyn dan Gillingham FC.

5 dari 5 halaman

Kontribusi Maksimal

Elkan Baggott bertekad memberikan kontribusi maksimal bersama Cheltenham Town. Menurut Elkan, dirinya siap membantu tim saat bertahan dan menyerang.

“Saya ingin membantu di kedua ujung lapangan. Tentu saja, saya akan melakukan pekerjaan bertahan, tetapi saya juga ingin mencetak gol,” kata Baggott.

Elkan Baggott akan membela Cheltenham Town sampai 31 Mei 2023. Saat ini, klub berjulukan The Robins itu berada di posisi ke-18 klasemen sementara Football League One.

Video Populer

Foto Populer