Sukses


Piala Asia U-20 2023: Bakal Ada Nama Baru Dipanggil Mengikuti TC Timnas Indonesia U-20

Bola.com, Yogyakarta - Sejumlah nama baru akan dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-20 yang akan digelar untuk mempersiapkan diri menghadapi Piala Asia U-20 2023.

Menurut rencana, pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-20 ini akan berlangsung pada 1 Februari 2023. Artinya, ada waktu sekitar satu bulan untuk mematangkan persiapan menghadapi Piala Asia U-20 2023.

Sebagai informasi, kejuaraan Piala Asia U-20 2023 ini nantinya akan berlangsung di Uzbekistan pada 1 hingga 18 Maret 2023. Skuad Garuda Nusantara tergabung di Grup A bersama Uzbekistan, Irak, dan Suriah.

Menurut rencana, pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, juga bakal menyiapkan agenda TC di luar negeri. 

 

2 dari 4 halaman

Panggil Nama Baru

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-20, Nova Arianto, mengisyaratkan tim pelatih akan memanggil sejumlah wajah baru untuk mengikuti pemusatan latihan.

Meski demikian, sebagian nama yang akan mendapat panggilan merupakan pemain yang sebelumnya mengikuti TC jangka panjang di Eropa pada Oktober-November 2022.

“Ya, hampir sebagian besar nama-nama yang akan dipanggil adalah pemain-pemain lama di skuad Timnas Indonesia U-20,” ujar Nova Arianto saat dijumpai Bola.com, Kamis (19/1/2023).

“Hanya saja memang ada beberapa nama pemain baru yang akan dipanggil untuk mengikuti TC persiapan Piala Asia U-20 2023,” imbuhnya.

 

3 dari 4 halaman

Tunggu Rilis Resmi

Meskipun demikian, Nova Arianto masih belum bersedia untuk menyebutkan nama-nama pemain baru yang akan dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk mengikuti TC Timnas Indonesia U-20.

Dia meminta publik untuk bersabar menanti pengumuman resmi yang nantinya akan disampaikan langsung oleh PSSI.

“Ada beberapa nama pemain baru yang sudah kami pantau. Soal siapa saja mereka, nanti tinggal kita tunggu rilis resminya saja dari PSSI,” ujarnya.

4 dari 4 halaman

Lolos Secara Impresif

Timnas Indonesia U-20 sebelumnya mampu merebut tiket untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023 dengan catatan yang impresif.

Skuad asuhan Shin Tae-yong yang bermain sebagai tuan rumah Grup F sukses mengakhiri persaingan sebagai juara klasemen akhir.

Dari tiga pertandingan, Marselino Ferdinan dkk. sukses menyapu bersih dengan kemenangan, yakni 4-0 saat bersua Timor Leste, 5-1 atas Hong Kong, dan menang tipis 3-2 atas Vietnam.

Selain Indonesia, Vietnam juga berhasil mengamankan satu slot di putaran final. Mereka berstatus sebagai satu di antara runner-up terbaik di fase kualifikasi ini.

Video Populer

Foto Populer