Sukses


VIDEO: PSIS Semarang Kalahkan Arema FC 1-0 di BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta PSIS Semarang melanjutkan tren positif di bawah pelatih sementara, M. Ridwan. Kali ini mereka menekuk tamunya, Arema FC di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (21/01/2023) dalam lanjutan BRI Liga 1.

Meski berstatus sebagai tim tamu, Arema FC membuka peluang emas lebih dulu di menit 11. Striker Arema, Dedik Setiawan lepas dari kawalan dan berhadapan dengan kiper PSIS, Adi Satryo.

Tapi tendangan mendatar Dedik bisa ditepis Adi dengan kakinya. Arema tampil lebih tenang dan memperagakan umpan-umpan pendek.

Peran Evan Dimas dan Arkhan Fikri cukup dominan memperlihatkan tiki-taka. Sementara PSIS cenderung melakukan serangan cepat ketika mendapatkan bola. Tidak ada gol tercipta di babak pertama, skor tetap 0-0

Di babak kedua, PSIS justru menarik winger cepatnya, Taisei Marukawa. Penggantinya, Riyan Ardiansyah diharapkan lebih merepotkan pertahanan Arema. Namun, situasi dilapangan tak banyak berubah.

Arema lebih menguasai dan membuat tempo pertandingan lebih lambat. Namun PSIS juga bermain cerdik dengan memanfaatkan serangan balik cepat.

Upaya PSIS baru membuahkan hasil pada menit ke-81. Sebuah umpan jauh Fortes mendarat di kaki Riyan Ardiansyah yang ada di sisi kanan pertahanan Arema. Sekali melakukan gocekan, Riyan melepaskan tendangan keras ke tiang dekat. Kiper Arema, Adilson Maringa tak sanggup menyelamatkan gawangnya dari kebobolan. PSIS unggul 1-0.

Di pengujung pertandingan, Arema melancarkan serangan bertubi. Namun, mereka tak punya cukup waktu lagi untuk menyamakan kedudukan. PSIS berhasil mempertahankan kemenangan 1-0.

Arema terus meraih buruk di 3 laga terakhir mereka dan kini berada di posisi 7 klasemen dengan raihan 26 poin. Sementara itu PSIS berhasil naik ke peringkat 8 menyamai raihan poin Arema.

Video Populer

Foto Populer