Sukses


Jelang Piala Dunia U-20 2023, Penampilan Marselino Ferdinan Bersama Timnas Indonesia Disorot FIFA

Bola.com, Jakarta - Piala Dunia U-20 2023 tinggal beberapa bulan lagi bakal bergulir di Indonesia. FIFA menyoroti Marselino Ferdinan sebagai pemain yang berpotensi memberikan kejutan bersama Timnas Indonesia pada ajang tersebut.

Perhatian FIFA pada Marselino Ferdinan terjadi setelah Piala AFF 2022. Marselino Ferdinan tampil mengesankan bersama Timnas Indonesia dan sukses mencetak satu gol dan satu assist.

"Beberapa bulan lagi, Piala Dunia U-20 di Indonesia akan dimulai. Salah satu pemain yang menjadi sorotan adalah Marselino Ferdinan yang tampil gemilang di Piala AFF 2022 kemarin," tulis FIFA di akun Instagram menggunakan bahasa Indonesia.

Marselino Ferdinan merupakan satu di antara pemain muda yang bakal membela Timnas Indonesia pada Piala Dunia U-20 2023. Penampilan mengesankannya sejauh ini bakal diuji ketika berjumpa pemain dari seluruh dunia pada ajang tersebut.

2 dari 5 halaman

Beri Dukungan

FIFA juga secara khusus memberikan dukungan pada Marselino Ferdinan. Penampilan Marselino bersama Timnas Indonesia akan sangat dinantikan oleh seluruh masyarakat.

"Apakah kualitasnya mampu membawa Indonesia mengalahkan lawan-lawannya? Semangat persiapannya Marselino," ucap FIFA.

Piala Dunia U-20 2023 akan berlangsung pada 20 Mei sampai 11 Juni 2023. Sebagai tuan rumah, Timnas Indonesia U-20 bakal berada di Grup A dan masih menunggu proses undian yang akan digelar pada Maret 2023.

3 dari 5 halaman

Unggahan FIFA

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by FIFA World Cup (@fifaworldcup)

4 dari 5 halaman

Batal Dapat Penghargaan

PSSI buka suara mengenai penghargaan Pemain Muda Terbaik Piala AFF 2022 yang diterima Marselino Ferdinan. PSSI memastikan sang pemain tidak mendapatkan penghargaan tersebut.

Marselino Ferdinan awalnya diumumkan sebagai Pemain Muda Terbaik Piala AFF 2022. Pengumuman penghargaan itu disebutkan pada penyerahan trofi juara yang diraih Thailand.

Namun, pihak AFF melalui media resmi maupun sosmed tidak mengumumkan adanya gelar pemain muda terbaik, berbeda dari edisi sebelumnya. Pada 2020, ada gelar pemain terbaik yang jatuh kepada Pratama Arhan.

"Kembali kami konfirmasi, AFF tidak memberikan penghargaan untuk kategori Pemain Muda Terbaik pada ajang Piala AFF 2022," kata Bandung Saputra.

5 dari 5 halaman

Rapor Marselino

Marselino Ferdinan tampil mengesankan bersama Timnas Indonesia pada Piala AFF 2022. Pemain berusia 18 tahun itu dipercaya bermain sebagai tim inti.

Pelatih Shin Tae-yong memberikan Marselino kesempatan bermain sebanyak lima pertandingan. Marselino tercatat bermain selama 344 menit.

Marselino juga berhasil menyumbang satu gol dan satu assist. Catatan mengesankan itulah yang seharusnya bisa jadi pertimbangan pemberian penghargaan.

Video Populer

Foto Populer