Sukses


Daftar Pemain Anyar PSIS dan Arema FC pada Paruh Musim BRI Liga 1: Rekrutan Mahesa Jenar Langsung Gacor

Bola.com, Jakarta - Kemenangan yang diraih PSIS Semarang atas Arema FC pada laga pekan ke-19 BRI Liga 1 2022/2023, tak lepas dari kontribusi pemain anyar yang direkrut pada bursa transfer paruh musim ini.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (21/1/2023) sore WIB, PSIS Semarang berhasil mengamankan tiga poin setelah menjegal Arema FC dengan skor tipis 1-0.

Satu-satunya gol yang memastikan kemenangan Tim Mahesa Jenar pada laga ini dicetak Riyan Ardiansyah, tepatnya ketika laga menginjak menit ke-81.

Apabila, memperlihatkan pergerakan perburuan pemain baru, sebetulnya PSIS Semarang dan Arema FC sama-sama aktif. Namun, Tim Mahesa Jenar lebih merasakan dampak positifnya pada awal putaran kedua BRI Liga 1 musim ini.

 

2 dari 5 halaman

Dampak Positif Tujuh Rekrutan Baru

PSIS Semarang tercatat telah mendatangkan tujuh pemain baru pada bursa transfer paruh musim ini. Enam nama di antaranya merupakan pemain lokal, sedangkan satu sisanya berstatus asing.

Enam pemain lokal itu adalah Adi Satryo, Luthfi Kamal, Meru Kimura, Bayu Fiqri, Fathul Ihsan, dan Brandon Scheunemann. Lalu, satu pemain asing yang direkrut ialah Ryo Fujii.

Jika melihat catatan bermain tujuh pemain tersebut, enam di antaranya langsung mendapatkan kesempatan bermain dari tim pelatih.

Bahkan, ada empat nama pemain yang selalu dimainkan sebagai starter dalam dua laga terakhir, yakni Adi Satryo, Bayu Fiqri, Luthfi Kamal, dan Ryo Fujii.

Untuk Brandon Scheunemann, ia bermain penuh pada laga melawan Arema FC. Adapun Meru Kimura tampil sebagai starter pada laga kontra RANS Nusantara FC, tetapi ditarik keluar pada menit ke-57.

Kehadiran para pemain baru tersebut memang cukup berkontribusi membantu Tim Mahesa Jenar memenangkan pertandingan dengan skor 1-0 kontra RANS dan Arema FC. Dua hasil bagus itu sekaligus menyudahi rentetan kekalahan PSIS dalam tiga laga sebelumnya.

 

3 dari 5 halaman

Menanti Pergerakan Tim Singo Edan

Jika PSIS Semarang merekrut tujuh pemain baru, Arema FC sebetulnya juga bergeliat dalam mendatangkan amunisi tambahan. Sejauh ini, ada enam pemain baru yang diangkut Tim Singo Edan.

Keenam pemain itu adalah Bayu Aji, Kevin Armedya, Ahmad Bustomi, Iman Budi, Joko Susilo, dan Galih Firmansyah. Namun, dari semua nama tersebut belum ada satu pun yang didaftarkan manajemen Arema FC.

Jika mereka sudah melengkapi syarat administratif perpindahan pemain sesuai regulasi, nama-nama pemain itu akan diumumkan secara resmi PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Dari pantauan Bola.com hingga Sabtu (21/1/2023) pukul 15.00 WIB, belum ada satu pun dari nama-nama rekrutan baru Arema FC itu yang disahkan oleh PT LIB.

 

4 dari 5 halaman

Umumkan Dua Pemain

Tim asuhan Javier Roca tersebut tercatat baru mengumumkan Kushedya Hari Yudo dan Syaeful Anwar, dua pemain lama yang sempat absen dalam durasi yang panjang karena mengalami cedera.

Dengan kata lain, belum ada tenaga baru yang saat ini diperoleh Arema FC untuk menghadapi putaran kedua BRI Liga 1.

Kekalahan dari PSIS Semarang ini juga semakin memperpanjang tren kekalahan Arema. Sebelumnya, Tim Singo Edan sempat tumbang saat melawan Madura United (0-2) dan Bhayangkara FC (0-1).

Adapun laga kandang melawan Borneo FC pada pekan ke-18 BRI Liga 1 masih berstatus tunda. Hal tersebut karena Arema tak kunjung mendapatkan stadion yang mau menerima mereka untuk menggelar laga kandang.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Klub Favorit Kamu di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer