Sukses


BRI Liga 1: Leonardo Medina Tetap Pede meski Persis Tak Berburu Pemain Baru di Putaran Kedua

Bola.com, Solo - Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, merasa percaya diri dengan komposisi pemainnya meskipun tak mendatangkan nama-nama baru di bursa transfer paruh musim kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.

Sejauh ini, Persis Solo memang menjadi salah satu kontestan BRI Liga 1 yang tidak mengumumkan pemain barunya di bursa transfer.

Artinya, tak ada tambahan amunisi yang dimiliki Laskar Sambernyawa untuk menghadapi putaran kedua. Meskipun demikian, Leonardo Medina tetap percaya diri.

Ia tak merasakan tekanan tertentu meskipun kekuatan timnya masih sama seperti putaran pertama BRI Liga 1. "Tidak, saya rasa tidak ada tekanan meskipun tidak mendatangkan pemain baru di bursa transfer," kata Medina. 

"Karena, kami memiliki pemain-pemain yang bagus. Semua di skuad Persis Solo adalah pemain yang bagus,” lanjutnya. 

 

2 dari 5 halaman

Percaya Pemain yang Ada

Juru racik asal Uruguay ini menjelaskan, dirinya merasa sangat percaya dengan kualitas yang dimiliki oleh Laskar Sambernyawa. 

Oleh karena itu, tidak adanya pergerakan transfer untuk berburu pemain baru di paruh musim ini tak menjadi masalah bagi tim asal Kota Bengawan ini.

"Saya sangat mempercayai mereka (para pemain). Kami mempunyai pemain berkualitas dan kami bekerja sangat keras,” ujarnya.

"Saya tidak merasa tertekan meskipun kami tidak memiliki rekrutan pemain baru pada bursa transfer paruh musim ini,” lanjut pelatih berusia 45 tahun tersebut.

 

 

3 dari 5 halaman

Rekor Tak Terkalahkan

Persis Solo menjadi salah satu kontestan yang berstatus promosi di BRI Liga 1 musim ini yang mampu mencatatkan performa terbaik.

Apalagi, grafik peningkatan prestasi itu terlihat pada lima pertandingan terakhirnya. Pasalnya, Persis Solo sama sekali tak menelan kekalahan. Mereka tercatat meraih dua kemenangan dan tiga hasil imbang. 

Dua kemenangan itu diraih saat bersua Persik Kediri (3-1) dan Persija Jakarta (1-0), sedangkan hasil imbang dibukukan kala bersua Persebaya Surabaya (0-0), Dewa United (1-1), dan Persikabo 1973 (1-1).

 

4 dari 5 halaman

Selanjutnya Hadapi Persis

Dengan hasil ini, anak asuh Leonardo Medina untuk sementara waktu berada di peringkat ke-12 klasemen. Mereka mengoleksi 24 poin dari 20 pertandingan.

Pada pertandingan berikutnya, Laskar Sambernyawa akan bertandang ke markas Persita Tangerang. Laga ini bakal bergulir di Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (28/1/2023) pukul 18.30 WIB.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer