Sukses


Sah Jadi WNI, Shayne Pattynama Pasang Target Tinggi Banget Guys: Ingin Bawa Timnas Indonesia Tampil di Piala Dunia

Bola.com, Jakarta - Shayne Pattynama memiliki impian besar setelah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Pemain 24 tahun itu ingin membantu Timnas Garuda tampil di Piala Dunia.

Shayne Pattynama sah menjadi WNI setelah mengambil sumpah di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jakarta, Cawang, Selasa (24/01/2023).

Peristiwa bersejarah bagi Shayne juga disaksikan langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan utusan resmi PSSI untuk proses naturalisasi pemain timnas Indonesia, Hamdan Hamedan.

Sebelum bermain di Piala Dunia, Shayne lebih dulu ingin menembus skuat inti Timnas Indonesia. Shayne berharap mendapatkan kepercayaan untuk bermain di posisi aslinya yakni sebagai bek kiri.

"Saya ingin bermain dalam skuat inti karena itu merupakan kehormatan. Tentu saja, saya ingin menjadi bek kiri," kata Shayne Pattynama.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Percaya Diri

Shayne Pattynama menegaskan, Timnas Indonesia tak mustahil bermain di Piala Dunia. Pencapaian itu bisa dilakukan bila semua pemain kompak memberikan penampilan terbaik dan mendapatkan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia.

"Mimpi saya bersama Timnas Indonesia adalah bermain di Piala Dunia. Saya yakin kita bisa melakukannya bila kompak dan mendapatkan dukungan dari seluruh masyarakat di negara ini," tegas Shayne Pattynama.

Shayne Pattynama menjadi pemain naturalisasi ke-38 sepanjang sejarah. Data tersebut mengacu ke daftar pemain naturalisasi yang terekspos di publik.

 

3 dari 3 halaman

Tak Sabar

Shayne Pattynama juga mengaku sudah tak sabar untuk bertemu rekan setim di Timnas Indonesia. Menurut Shayne, ini merupakan sesuatu yang sudah lama menantikannya.

"Saya ingin segera bertemu rekan setim di Timnas Indonesia. Saya sudah tak sabar karena menantikan ini sejak lama," ucap Shayne Pattynama.

"Kemudian, setelah nanti resmi mendapatkan paspor, saya juga ingin bercerita kepada ayah saya. Saya akan mengatakannya dalam doa," tegas pemain 24 tahun itu.

Video Populer

Foto Populer