Sukses


VIDEO: Resmi jadi WNI, Ini Momen Shayne Pattynama Nyanyikan Lagu Indonesia Raya

Bola.com, Jakarta Shayne Pattynama resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada Selasa (24/1/2023). Shayne kini sudah bisa membela Timnas Indonesia.

Ia sah menjadi WNI setelah mengambil sumpah di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM, Jakarta, Cawang.

Dalam pengucapan sumpah ini, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan beserta utusan resmi PSSI, Hamdan Hamedan turut hadir menyaksikan.

"Demi Tuhan yang Maha Esa, saya menyatakan dan berjanji dengan sungguh-sungguh melepaskan seluruh kesetiaan saya kepada kekuasaan asing, mengakui, tunduk, dan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, Pancasila, dan Undang Undang Dasar negara Republik Indonesia tahun 1945, dan akan membelanya dengan sungguh-sungguh serta akan menjalankan kewajiban yang dibebankan negara kepada saya sebagai Warga Negara Indonesia dengan tulus ikhlas. Kiranya Tuhan menolong saya,” kata Shayne Pattynama.

Dalam proses pengambilan sumpah, Shayne Pattynama dengan lantang menyanyikan lagu Indonesia Raya. Shayne terlihat tidak kesusahan dalam bernyanyi menggunakan bahasa Indonesia.

Setelah itu pengambilan sumpah, Shayne juga turut menyanyikan lagi Bagimu Negeri. Pemain Viking VK terlihat antusias mengikuti proses pengambilan sumpah menjadi WNI.

Shayne diharapkan bisa membantu Timnas Indonesia meraih prestasi. Ia menjadi pemain naturalisasi ke-38 sepanjang sejarah.

Shayne Pattynama diharapkan menjadi kekuatan tambahan armada Timnas Indonesia. Berikut ini momen-momen Shayne Pattynama resmi menjadi WNI.

Video Populer

Foto Populer