Sukses


Selangkah Bela Timnas Indonesia, Shayne Pattynama Tak Sabar Ingin Jumpa Shin Tae-yong

Bola.com, Jakarta - Pemain naturalisasi untuk Timnas Indonesia, Shayne Pattynama, mengaku belum pernah bertemu maupun berkomunikasi dengan pelatih Shin Tae-yong. Akan tetapi, ia sudah tak sabar ingin segera bersua pria asal Korea Selatan tersebut.

Shayne Pattynama resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada Selasa (24/1/2023). Shayne merasa antusias untuk bisa segera membela Timnas Indonesia.

Meski belum bertemu dengan pelatih Shin Tae-yong yang sedang ada di Korea Selatan, Shayne mengaku sudah bertemu dengan jajaran asisten pelatih Timnas Indonesia. Shayne menyebut, mereka sudah menyaksikan permainannya melalui rekaman video.

"Saya sudah bertemu staf pelatih. Mereka sudah melihat penampilan dan pertandingan saya bersama klub. Namun, saya belum bertemu secara langsung dengan pelatih, mungkin segera," kata Shayne Pattynama.

 

2 dari 3 halaman

Ajak Diskusi

Shayne menantikan pertemuan dengan pelatih Shin Tae-yong. Pemain 24 tahun itu mengaku ingin mengobrol dan berdiskusi secara langsung dengan Shin Tae-yong.

"Saya menantikan pertemuan kami dan akan berbicara mengenai sepak bola dan lainnya. Saya tak sabar menantikannya," ujar Shayne Pattynama.

Sejauh ini, Shayne Pattynama menjadi pemain naturalisasi keempat yang berganti kewarganegaraan sejak Timnas Indonesia diasuh Shin Tae-yong pada 2019. Sebelumnya ada Marc Klok, Jordi Amat, dan Sandy Walsh.

 

3 dari 3 halaman

Tak Sabar

Selain pelatih Shin Tae-yong, Shayne juga tak sabar ingin bertemu rekan setim di Timnas Indonesia. Menurut Shayne, ini merupakan sesuatu yang sudah lama dinantikannya.

"Saya ingin segera bertemu rekan setim di Timnas Indonesia. Saya sudah tak sabar karena menantikan ini sejak lama," ucap Shayne Pattynama.

"Kemudian, setelah nanti resmi mendapatkan paspor, saya juga ingin bercerita kepada ayah saya. Saya akan mengatakannya dalam doa," tegas pemain 24 tahun itu.

Video Populer

Foto Populer