Sukses


Kehadiran Shayne Pattynama Bikin Iwan Bule Pede Lini Belakang Timnas Indonesia Makin Solid

Bola.com, Jakarta - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyambut antusias kedatangan Shayne Pattynama di Timnas Indonesia. Menurut Iriawan, pemain 24 tahun itu bakal semakin membuat lini pertahanan skuat Merah Putih kukuh.

Shayne Pattynama telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada Selasa (24/1/2023). Kini, Shayne sudah berhak membela Timnas Indonesia pada laga-laga selanjutnya.

Kehadiran Shayne melengkapi barisan pertahanan Timnas Indonesia. Nantinya, Shayne Pattynama akan bergabung dengan dua pemain naturalisasi lainnya di lini belakang seperti Sandy Walsh dan Jordi Amat.

"Sebentar lagi kan FIFA Matchday, yang jelas pemain sudah masuk sekarang. Barisan belakang bertambah kuat, ada Jordi, Sandy, dan Shayne," kata Mochamad Iriawan.

2 dari 5 halaman

Bakal Kuat

Mochamad Iriawan yakin, saat FIFA Matchday nanti Timnas Indonesia bakal semakin tangguh bersama Shayne Pattynama. Apalagi para pemain bakal berkumpul mengingat laga tersebut masuk agenda resmi FIFA.

"Kami yakin saat FIFA matchday pemain-pemain yang di luar negeri akan bergabung dengan Timnas Indonesia. Sehingga betul-betul bisa full team," tegas pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

FIFA Matchday terdekat akan digelar pada 20-28 Maret 2023. Dengan durasi delapan hari memungkinkan Timnas Indonesia memainkan dua laga.

3 dari 5 halaman

Masih Misteri

Timnas Indonesia wajib mencari lawan yang bergengsi pada FIFA Matchday nanti. Semakin tinggi ranking FIFA dari calon lawan, maka akan menarik buat Timnas Indonesia.

Sampai saat ini belum diketahui siapa lawan Tim Garuda pada FIFA Matchday tersebut. PSSI diyakini akan berusaha mencari lawan terbaik untuk pasukan Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia berada di urutan le-151 ranking FIFA. Menarik untuk menantikan calon lawan dari Tim Merah-Putih.

4 dari 5 halaman

Ingin Bertemu Shin Tae-yong

Sementara itu, Shayne Pattynama menantikan pertemuan dengan pelatih Shin Tae-yong. Pemain 24 tahun itu mengaku ingin mengobrol dan berdiskusi secara langsung dengan Shin Tae-yong.

"Saya menantikan pertemuan kami dan akan berbicara mengenai sepak bola dan lainnya. Saya tak sabar menantikannya," ujar Shayne Pattynama.

Sejauh ini, Shayne Pattynama menjadi pemain naturalisasi keempat yang berganti kewarganegaraan sejak Timnas Indonesia diasuh Shin Tae-yong pada 2019. Sebelumnya ada Marc Klok, Jordi Amat, dan Sandy Walsh.

5 dari 5 halaman

Tak Sabar

Selain pelatih Shin Tae-yong, Shayne juga tak sabar ingin bertemu rekan setim di Timnas Indonesia. Menurutnya, ini merupakan sesuatu yang sudah lama dinantikan.

"Saya ingin segera bertemu rekan setim di Timnas Indonesia. Saya sudah tak sabar karena menantikan ini sejak lama," ucap Shayne Pattynama.

"Kemudian, setelah nanti resmi mendapatkan paspor, saya juga ingin bercerita kepada ayah saya. Saya akan mengatakannya dalam doa," tegas pemain berusia 24 tahun itu.

Video Populer

Foto Populer