Sukses


Shayne Pattynama Resmi Jadi WNI, Klub Norwegia Beri Respons Mengejutkan

Bola.com, Stavanger - Klub Norwegia, Viking FK, memberi perhatian khusus terhadap pemainnya, Shayne Pattynama, selama berada di Indonesia. Viking FK juga memberikan respons setelah Shayne resmi berganti kewarganegaraan.

Shayne Pattynama resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada Selasa (24/1/2023). Pemain 24 tahun itu kini berpeluang membela Timnas Indonesia dalam waktu dekat.

Viking FK memberikan dukungan penuh pada keputusan Shayne yang berganti kewarganegaraan. Klub yang bermain di Liga Utama Norwegia (Eliteserien) berharap Shayne bisa meraih kesuksesan bersama Timnas Indonesia.

"Selamat Shayne Pattynama. Siap berjuang untuk Timnas Indonesia," tulis Viking FK pada unggahan Story di Instagram resmi klub.

2 dari 5 halaman

Senang dan Bangga

Shayne Pattynama mengaku senang dan bangga bisa resmi menjadi WNI. Pemain 24 tahun itu tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukungnya dalam proses naturalisasi.

"Saya sangat senang dan bangga resmi menjadi Warga Negara Indonesia. Saya ingin berterima kasih kepada Ketua PSSI yang selalu memberikan bantuan. Saya juga berterima kasih kepada Pak Hamdan atas semua bantuan dan dukungan," kata Shayne Pattynama.

Dengan demikian, Shayne Pattynama menjadi pemain naturalisasi ke-38 sepanjang sejarah. Data tersebut mengacu ke daftar pemain naturalisasi yang terekspos di publik.

3 dari 5 halaman

Mendiang Ayah Bangga

Shayne Pattynama juga yakin mendiang ayahnya merasakan perasaan yang sama setelah dirinya resmi menjadi WNI. Shayne menilai sang aya juga akan bahagia dan bangga.

"Saya sangat senang dan bangga menjadi orang Indonesia sekarang. Ayah saya akan melihat dari atas sana serta juga ikut bahagia dan bangga," tegas Shayne Pattynama.

Sebelum meninggal dunia, ayah Shayne sempat memberikan wasiat agar anaknya bisa membela Timnas Indonesia. Kini, Shayne sudah memenuhi wasiat ayahnya menjadi WNI.

4 dari 5 halaman

Target Tinggi

Shayne Pattynama memiliki impian besar setelah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Pemain 24 tahun itu ingin membantu Timnas Garuda tampil di Piala Dunia.

"Saya ingin bermain dalam skuat inti karena itu merupakan kehormatan. Tentu saja, saya ingin menjadi bek kiri," kata Shayne Pattynama.

"Mimpi saya bersama Timnas Indonesia adalah bermain di Piala Dunia. Saya yakin kita bisa melakukannya bila kompak dan mendapatkan dukungan dari seluruh masyarakat di negara ini," tegas Shayne Pattynama.

5 dari 5 halaman

Tak Sabar

Shayne Pattynama juga mengaku sudah tak sabar untuk bertemu rekan setim di Timnas Indonesia. Menurut Shayne, ini merupakan sesuatu yang sudah lama menantikannya.

"Saya ingin segera bertemu rekan setim di Timnas Indonesia. Saya sudah tak sabar karena menantikan ini sejak lama," ucap Shayne Pattynama.

"Kemudian, setelah nanti resmi mendapatkan paspor, saya juga ingin bercerita kepada ayah saya. Saya akan mengatakannya dalam doa," tegas pemain 24 tahun itu.

Video Populer

Foto Populer