Sukses


Sanjung Egy Maulana Vikri hingga Marselino Ferdinan, Shayne Pattynama Tak Sabar Bela Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Shayne Pattynama sudah tidak sabar untuk bisa bermain di Timnas Indonesia. Semangat Shayne bertambah karena skuat Merah Putih diperkuat pemain-pemain berkualitas.

Shayne Pattynama resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada Selasa (24/1/2023). Pemain 24 tahun itu berpeluang membela Timnas Indonesia dalam waktu dekat.

Shayne menyebut, Timnas Indonesia punya banyak pemain bagus. Shanye mencontohkan pada dua sosok yakni Egy Maulana Vikri dan Marselino Ferdinan.

"Saya melihat banyak pemain bagus di Timnas Indonesia. Contohnya adalah Egy Maulana Vikri dan saya juga sempat bertemu dengan Marselino Ferdinan, dia adalah pemain muda yang sangat bagus," kata Shayne Pattynama.

2 dari 5 halaman

Berikan yang Terbaik

Shayne Pattynama bertekad memberikan yang terbaik bila kesempatan membela Timnas Indonesia datang. Shayne akan bersungguh-sungguh karena enggan mengecewakan mendiang ayahnya.

"Saya berjanji akan memberikan yang terbaik. Ini adalah negara ayah saya dan saya berjanji akan berjuang," tegas Shayne Pattynama.

Melihat dari kalender Timnas Indonesia, Shayne paling mungkin melakoni debut pada FIFA Matchday. Agenda tersebut akan digelar pada 20-28 Maret 2023

3 dari 5 halaman

Siap Dalam Tekanan

Shayne Pattynama juga mengaku siap menerima segala bentuk tekanan dari suporter Timnas Indonesia. Maklum, suporter menjadi pihak yang paling kritis dalam mengomentari permainan pemain.

"Saya melihat suporter itu sebagai aset energi dan dukungan yang positif. Saya tidak sabar bermain untuk Timnas Indonesia," kata Shayne.

"Jadi, saya akan mengubah kritikan sebagai energi positii dan motivasi bagi saya," tegas Shayne.

4 dari 5 halaman

Coba Komunikasi

Shayne Pattynama juga mengaku siap membangun komunikasi yang baik dengan klub bila ada panggilan dari Timnas Indonesia. Namun, Shayne tak bisa memberikan garansi terkait izin dari klubnya tersebut.

"Kalau ada FIFA Matchday tentu bisa. Akan tetapi, saya tidak bisa memastikan karena itu perlu pembicaraan dengan klub dulu," ujar Shayne.

"Jadi, saya belum bisa bicara itu sekarang. Akan tetapi, kalau ada laga di luar kalender FIFA saya akan coba yang terbaik untuk komunikasi dengan klub," tegas Shayne Pattynama.

5 dari 5 halaman

Tak Sabar

Shayne juga tak sabar ingin bertemu rekan setim di Timnas Indonesia. Menurut Shayne, ini merupakan sesuatu yang sudah lama dinantikannya.

"Saya ingin segera bertemu rekan setim di Timnas Indonesia. Saya sudah tak sabar karena menantikan ini sejak lama," ucap Shayne Pattynama.

"Kemudian, setelah nanti resmi mendapatkan paspor, saya juga ingin bercerita kepada ayah saya. Saya akan mengatakannya dalam doa," tegas pemain 24 tahun itu.

Video Populer

Foto Populer