Sukses


Sudah Tes Medis, Asnawi Mangkualam Segera Gabung Jeonnam Dragons

Bola.com, Gwangyang - Rumor kepindahan Asnawi Mangkualam dari Ansan Greeners FC ke Jeonnam Dragons bukan isapan jempol belaka. Pemain Timnas Indonesia itu dikabarkan Sports-G sudah melakukan tes medis.

Asnawi Mangkualam menjalani tes medis di Rumah Sakit kawasan Gwangyang, Jeollanam-do, pada Rabu (25/1/2023). Tes medis itu dilakukan untuk melengkapi proses kepindahan ke Jeonnam Dragons.

Asnawi disebut menjalani tes medis dengan antusias. Bila hasil tes medis bagus, maka Jeonnam Dragons akan segera mengumumkan kedatangan dari Asnawi Mangkualam.

"Jika tidak ditemukan kelainan pada tes medis bersama Jeonnam Dragons, dia akan segera menandatangani kontrak dan bergabung dengan pemusatan latihan Jeonnam Dragons," tulis media Korea Selatan tersebut.

2 dari 5 halaman

Naik Gaji

Asnawi Mangkualam sebenarnya masih terikat kontrak sampai 31 Desember 2023 bersama Ansan Greeners FC. Belum diketahui apakah Jeonnam Dragons merekrut Asnawi sebagai pemain pinjaman atau kepemilikan penuh.

Pastinya, Asnawi Mangkualam mengalami kenaikan nilai kontrak dalam musim ketiga di Korea Selatan. Semua itu terjadi karena penampilan apiknya bersama Ansan Greeners FC di K-League 2.

Asnawi Mangkualam punya peran penting di Ansan Greeners FC. Pemain berusia 23 tahun itu tercatat mencetak dua gol dan assist dalam 40 laga di berbagai ajang.

3 dari 5 halaman

Lebih Buruk

Asnawi Mangkualam sempat dikaitkan bakal melanjutkan karier di K-League 1. Namun, kenyataannya sang pemain justru dirumorkan bakal bergabung dengan tim yang lebih buruk dari Ansan Greeners.

Jeonnam Dragons merupakan juru kunci K-League 2022. Mereka finis di bawah Ansan Greeners FC yang ada di urutan kesembilan pada klasemen akhir.

Dengan bergabung Jeonnam Dragons, nantinya Asnawi bakal menghadapi mantan klubnya, Ansan Greeners FC di K-League 2 2023. Menarik untuk menantikan kelanjutan karier Asnawi di Jeonnam Dragons.

4 dari 5 halaman

Cukup Mentereng

Meski bermain di Divisi Kedua, Jeonnam Dragons punya prestasi yang cukup mentereng. Mereka pernah menenangi Piala FA Korea Selatan sebanyak 4 kali.

Gelar Piala FA pertama diraih Jeonnam Dragons pada tahun 1997. Mereka kemudian berturut-turut memenangkannya pada tahun 2006 dan 2007.

Jeonnam Dragons terakhir kali memenangi kejuaraan tersebut pada tahun 2021 lalu. Mereka mengalahkan Daegu FC dengan agregat 4-4 tapi unggul produktivitas gol tandang.

5 dari 5 halaman

Cetak Invincibles

Pada 1997, atau tiga tahun setelah berdiri, Jeonnam Dragons pernah mencatatkan rekor tak terkalahkan. Catatan invincibles tersebut dibukukan dalam 21 pertandingan.

Jeonnam Dragons juga berhasil finis di posisi kedua klasemen akhir K League 1 pada musim 1997/1997. Mereka mengumpulkan 36 poin dari 18 pertandingan.

Klub yang bermarkas di Gwang-Yang Stadium hanya kalah satu poin dari Busan I Park yang memuncaki klasemen.

 

Sumber: Sports G

Video Populer

Foto Populer