Sukses


Berkarier di Liga Yunani Sejak Agustus 2022, Apa Kabar Bagus Kahfi?

Bola.com, Jakarta - Bagus Kahfi merupakan satu di antara pesepak bola muda yang saat ini berkarier di luar negeri. Mantan penyerang Timnas Indonesia U-16 itu bermain untuk klub kasta teratas Liga Yunani, Asteras Tripolis.

Bagus Kahfi bergabung di Asteras Tripolis sejak 22 Agustus 2022. Dia dikontrak selama semusim oleh peserta Super League Greece 2022/2023 tersebut.

Sebelum mencoba peruntungan di Liga Yunani, Bagus sempat memperkuat FC Utrecht pada 2021 silam. Sayang, selama 1,5 tahun di Belanda kariernya tak berjalan mulus.

Striker berusia 21 tahun itu tercatat tujuh kali masuk skuad Jong Utrecht di kasta kedua Liga Belanda. Namun, striker asal Magelang, Jawa Tengah itu cuma dua kali dimainkan dengan total tujuh menit bermain.

Kini sudah lima bulan lamanya Bagus Kahfi menjadi bagian dari Asteras Tripolis. Lantas, bagaimana kabar terkini Bagus Kahfi selama meniti karier di Yunani?

2 dari 4 halaman

Belum Jalani Debut

Hampir setengah musim di Asteras Tripolis, Bagus Kahfi belum juga menjalani debutnya bersama tim berjulukan The Yellow-Blues itu.

Bagus Kahfi sempat masuk dalam daftar 21 pemain untuk laga tandang Asteras Tripolis melawan OFI di Stadion Theodoros Vardinogiannis, Sabtu (21/1/2023).

Sayang, meski dibawa pelatih Akis Mantzios, Bagus Kahfi tak masuk daftar susunan pemain saat pertandingan. Top skorer Piala AFF U-16 2018 itu pun harus sedikit lebih bersabar lagi untuk mendapatkan menit bermain.

3 dari 4 halaman

Persaingan Ketat

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by @baguskahfiii

Sebetulnya hal yang wajar jika Bagus sulit menembus tim utama Asteras Tripolis. Selain merupakan klub kasta tertinggi Liga Yunani, The Yellow-Blues dihuni sederet pemain asing mumpuni.

Beberapa pemain di antaranya berasa dari Argentina. Belum lagi persaingan lini depan Asteras Tripolis juga begitu ketat.

Meski begitu, saudara kembar dari pemain Barito Putera, Bagas Kaffa itu tentu tidak akan menyerah begitu saja. Terlebih, di beberapa kesempatan Bagus sudah terlihat ikut berlatih bersama skuad Asteras Tripolis.

Seandainya dapat membuktikan kualitasnya di sesi latihan, bukan tidak mungkin Bagus Kahfi akan melakoni debut dalam waktu dekat. Penantian panjang untuk bermain di liga utama Yunani pun bisa terwujud.

4 dari 4 halaman

Janji Kerja Keras

Bagus Kahfi begitu antusias saat diperkenalkan sebagai pemain baru Asteras Tripolis. Dia berharap bisa melanjutkan mimpi besarnya berkarier di Eropa. Eks pemain Barito Putera itu pun berjanji akan bekerja ekstra keras agar mendapatkan menit bermain di tim utama.

"Saya sangat senang berada di Asteras Tripolis dan saya berterima kasih kepada orang-orang di klub yang membawa saya ke sini," ujar Bagus Kahfi saat perkenalan.

"Saya sudah tidak sabar menjadi bagian dari tim. Tujuan saya adalah mendapatkan waktu bermain sebanyak mungkin," tegasnya.

Video Populer

Foto Populer