Sukses


Bukti Kerja Keras dan Percaya Proses, Persib dari Tercecer Jadi Pemuncak Klasemen BRI Liga 1

Bola.com, Bogor - Persib Bandung kembali mencatatkan kemenangan atas Borneo FC. Bermain di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Kamis (26/1/2023), Maung Bandung menang dengan skor tipis 1-0.

Gol semata wayang Persib disumbangkan bomber andalannya, David da Silva menit ke-7. Pemain berusia 33 tahun ini berhasil memanfaatkan umpan silang Ciro Alves.

Dengan kemenangan, tim besutan Luis Milla ini kini berada di puncak klasemen sementara BRI Liga 1. Persib Bandung mengoleksi 39 poin dari 19 pertandingan.

2 dari 5 halaman

Kerja Keras

Bek muda Persib Bandung, Kakang Rudianto mengaku puas dengan hasil yang diraih timnya. Menurut dia, kunci kemenangan Persib atas Borneo FC berkat kerja keras pemain di lapangan.

"Alhamdulillah bersyukur hari ini bisa mendapatkan tiga poin dan saya sangat senang, ini berkat kerja keras dari semua pemain dan pelatih," ujar Kakang usai laga.

Dalam laga tersebut, Persib bermain dengan 10 pemain setelah Ricky Kambuaya diusir wasit. Kambuaya mendapat kartu merah karena dianggap melakukan pelanggaran terhadap Jonathan Bustos.

3 dari 5 halaman

Kompak

Meski bermain dengan 10 pemain, Kakang melihat Persib tetap tampil kompak. Apalagi, lini belakang yang terus mendapat gempuran pemain Pesut Etam.

"Babak pertama kita kekurangan satu pemain dan kita sebagai pemain kompak dan tentunya sebagai keluarga," terangnya.

4 dari 5 halaman

Anggap Setiap Laga itu Final

Jebolan Garuda Select ini turun dari bangku cadangan. Kakang masuk menggantikannya Beckham Putra Nugraha di awal babak kedua.

Bermain sebagai pengganti, Kakang tampil cukup apik. Beberapa kali dia mampu mematahkan serangan yang dibangun Borneo FC.

"Kami anggap pertandingan itu sebagai final, maka kita maksimal di setiap pertandingan," kata pemain Timnas Indonesia U-20 ini. 

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer